Sabtu, 08 Oktober 2011

Wanita Berkerudung


Wanita Berkerudung
Banyak orang bilang kalau cinta pada pandangan pertama itu indah banget. Tadinya sii gw gak percaya dengan cinta itu. Tapi setelah gw mengalami pengalaman itu sendiri, gw jadi yakin kalau cinta pada pandangan pertama itu memang bener-bener ada.
Berawal dari sidang karya tulis di sekolah gw, gw lagi nunggu giliran gw buat sidang. Ketika gw lagi nunggu di depan kelas, gw ngeliat ada sosok wanita yang gak pernah gw lihat sebelumnya, Berkerudung, Manis, dan Cantik. Gw sempet nanya sama temen gw, ternyata dia satu kelas sama temen gw dan namanya adalah Miss.N. Karna mungkin gw penasaran dengan dia, jadi gw minta no. HPnya sama temen gw.
Setelah gw punya no. si wanita berkerudung itu, malam harinya gw SMS dia. Pertama kali gw SMSan dengan dia, dia kelihatan jutek abis sama gw. Bahkan gw nanya rumahnya aja gak di kasih tau. tau gak alasannya ? dia bilang, “Kan kita baru kenal, koq udah nanya-nanya rumah gw sii . .” itulah yang dia bilang. Jadi dari pada gw gak bisa kenal dia lebih jauh lagi mending gw nanya yang lain aja.
Dan akhirnya gw berhasil membuat perkenalan gw dengan dia jadi lebih jauh. Di mulai dari dia itu siapa, dan apa yang ada di dirinya gw udah lebih tau dari sebelumnya. Dia adalah wanita yang Smart, wanita yang gak mau di paksa, wanita yang pemalu. Setelah gw udah banyak tau tentang dirinya, ternyata kekurangan yang ada di dia itu adalah kelebihan gw, begitu pun sebaliknya. Jadi gw bisa saling Sharing tentang kekurangan dan kelebihan kita. Waktu di sekolah tepatnya di waktu istirahat kita berencana untuk ketemuan disana. Dan ketika gw lagi duduk-duduk sama temen gw di kantin sekolah, tiba-tiba dy lewat. Tadinya dy gak lihat gw, tapi setelah gw senyum sambil ngelihat dy, dy balik tersenyum sama gw. Duuuh… rasanya bahagia banget bisa lihat senyuman manisnya yang langsung menuju ke gw. Hampir setiap malam gw terbayang-bayang dengan senyuman dy itu. Gw fikir Cuma gw aja yang merasakan seperti itu, ternyata waktu gw telpon-telponan sama dy, dy bilang kalau dy juga selalu terbayang-bayang ketika moment itu terjadi. Moment dimana kita pertama kali saling bertatapan langsung, dan saling memberi senyuman satu sama lain.
Suatu waktu gw ngajak dia untuk pulang bareng, tapi ternyata dia malah ada ekskul, tapi gw gak mau nyerah, jadi gw bilang sama dia, gimana kalau nanti pulang ekskul gw anter pulang ?, tadinya sii dia bilang gak usah, tapi gw pakai alasan kalau gw sekalian mau minjem buku sama dy, dan akhirnya dia bilang “Ya”. Setelah berselang beberapa waktu akhirnya waktu untuk gw jemput dia tiba. Gw langsung pergi ke sekolah, setelah gw sampai di gerbang sekolah, gw Telpon dia. Lalu setelah dia keluar gerbang dan nemuin gw dia ngasih buku yang ingin gw pinjem. Dan dia bilang, “Maaf ya , kayaknya kamu gak usah nganterin aku deh, Soalnya mau ujan. Aku gak enak sama kamu, nanti kamunya malah keujanan”. Dan gw bilang, “Gak papa koq, lagian aku juga gak enak udah minjem buku kamu”. Tapi dia tetep kekeh bilang gak usah. Ya udah, terpaksa gw ngalah sama dia. Sesampainya di rumah gw berfikir kalau dia itu beda banget dari wanita yang lainnya. Dia lebih mementingkan diri orang lain dari pada dirinya sendiri. Baru kali ini gw nemuin cewe seperti ini.
Setiap malam gw nelpon dia, dan kita banyak ngobrol tentang apa aja. Tentang pelajaran, Percintaan, bahkan tentang keluarga. Semakin dalam perkenalan kita dan semakin asik pertemanan kita. Gw bilang sama dia kalau dia adalah orang yang asik di ajak ngobrol dan sharing. begitu pula dengan dia, dia juga bilang kalau gw juga orang yang sama-sama asik.
Suatu hari gw bilang sama dia kalau gw pengan banget main kerumahnya, buat menjalin silaturahmi, dan mungkin buat belajar bareng. Tapi dia bilang “sorry ya , bukannya gw ngelarang lo buat main kerumah gw, tapi jujur aja kalau gw itu belum pernah ngajak temen cowo kerumah. Bukan masalah sama orang tua gw sii, melainkan karna masalah lingkungan gw yang bisa di bilang reseh. Jadi karna ayah gw seseorang yang punya jabatan di lingkungan ini, gw harus jaga nama baik keluarga gw. Takutnya tetangga gw bilang yang macem-macem kalau nanti gw bawa temen cowo kerumah. Jadi sekali lagi sorry ya . .”. setelah dia mengatakan kejujuran itu gw berfikir kalau dia juga adalah wanita yang benar-benar sayang dengan keluarganya. Mana ada sii zaman sekarang ada orang yang masih peduli dengan keluarganya ?.bukannya gak ada sii , tapi jarang banget.
Perkenalan semakin jauh, gw yakin kalau dia adalah wanita yang pantas gw milikin dan menjadi cinta sejati gw. Tapi gw ragu ketika lama kelamaan dia udah males-malesan bales SMS gw, Dia bales hanya seperlunya aja. Gw jadi pesimis dengan keadaan seperti ini. Gw jadi berfikir kalau sepertinya bukan dia juga lah wanita yang menjadi cinta sejati gw. Berkali-kali gw berusaha nemuin cinta sejati gw, tapi selalu gw mendapatkan hasil yang kosong. Selalu berakhir dengan kesakitan hati. Dalam perjalanan cinta gw, gw selalu merasa pesimis. Gw selalu takut wanita yang gw kenal menjadi wanita yang sama seperti yang sebelumnya. Gw selalu bertanya-tanya, Kemana gw harus mencari cinta sejati gw ???.
Kembali lagi ke cerita awal, selama ini gw belum pernah punya temen cewe special yang berkerudung. Tapi gw pernah bikin lagu yang judulnya itu sama dengan cerpen gw ini, “Wanita Berkerudung”. Tapi lagu gw ini gw bikin tadinya buat temen gw yang mencintai wanita yang berkerudung. Tapi gak taunya gw juga ngalamin kaya gitu, mencintai wanita berkerudung.
“Kau wanita ku, yang selalu ada dalam hidupku
 Kau khayalanku, yang menyemangatkan hidupku
 Wanita kerudung putih, wajah manis luluhkan hati
 Terimalah cintaku ini, cintaku ini cinta sejati”
Di atas ini adalah penggalan dari lirik lagu yang pernah gw ciptain. Memang gak terlalu bagus, tapi mungkin sangat berharga bagi orang yang mencintai wanita berkerudung, Contohnya gw.
Sebulan sudah pendekatan antara gw dan dy berjalan, semakin jauh pendekatan kita, semakin jauh pula gw mengenal dy dan kehidupannya. Sampai suatu waktu gw ingin banget tau rumahnya. Dan akhirnya gw pergi mencari kediaman dimana dy tinggal. Tanpa alamat yang pasti gw terus menulusuri bersama sahabat gw. Gw mencarinya tidak bermodalkan apa-apa, gw hanya bermodal “Bertanya dan bertanya”.
Bermacam-macam character orang yang gw Tanya, ada yang tua, muda, dan ada juga yang tanpa ekspresi sama sekali. Dan yang namanya salah jalan pun gw juga ngalamin dalam pencarian itu, tapi gw terus mencari dan mencari. Sampai akhirnya gw Nelpon dy agar pencarian gw berakhir dengan baik dan menemukan rumahnya.
Detik demi detik terus berlalu, dan akhirnya ending dari pencarian gw ini berakhir dengan baik, Gw berhasil menemukan kediamannya. Tapi gw gak mau main dulu kerumahnya, di karenakan gw gak bawa apa-apa jikalau gw langsung main kerumahnya.
Tapi pasti suatu saat gw akan main kerumahnya, dan membawa sesuatu untuk dy dan keluarganya. Walaupun hanya martabak goceng yang berbentuk Love. Hehe……
Dan seminggu kemudian setelah gw tau dimana dy tinggal, gw berniat main kerumahnya. Tapi kalau gw bilang sama dy dengan alasan mau bersilaturahmi aja, gw yakin gw akan di izinin untuk main kerumahnya. Makanya gw bilang kalau gw mau minta software sama dy. Sebenarnya sii sebelumnya gw udah minta sama dy, tapi gw terpakasa berbohong kalau software yang sebelumnya itu terhapus, abis gw udah gak tau lagi harus bagaimana biar bisa deket sama dy. Dan akhirnya dy mengizinkan gw untuk main kerumahnya.
Lalu ke esokan harinya gw pergi menuju rumahnya, dan di jalan gw teringat kalau dy itu suka banget yang namanya Es Cream. Dan akhirnya gw mampir ke supermarket sebentar untuk membelikan Es Cream untuk dy dan adiknya. Sesampainya gw di rumahnya, gw di sambut dengan marawis yang sangat meriah, Haha…, emangnya mau kawinan . !!. Maksud gw di sambut dengan ramah sama dy.
Dan setelah gw masuk ke dalam rumahnya, gw langsung ngasih Flashdisk gw agar langsung di copykan software tersebut. Dan saat dy sedang mengCopy, gw melihat-lihat isi dalam rumahnya yang sangat sederhana. Tapi niat gw bukan mau maling yaa…, melainkan gw menilai kehidupannya yang sangat sederhana.
Setelah dy selesai mengCopy, gw langsung ngasih Es Cream yang gw beli tadi, dan lalu kita ngobrol-ngobrol sebentar. Tapi dy gak asik banget, kita ngobrol seperti “Polisi dan Tahanan” yang hanya Tanya dan jawab. Setelah semua pertanyaan gw habis dan udah specklest, akhirnya gw pamit untuk pulang. Dan setelah gw meninggalkan kediamannya, di jalan gw merasa bahagia banget bisa ngobrol langsung sama dy, walaupun hanya beberapa menit aja.
Malam harinya gw nelpon dy, dan gak tau kenapa tiba-tiba dy jadi beda banget sama gw. Dy jadi lebih jutek, dan seperti marah sama gw. Dan kejutekan ini terus berlangsung sampai akhirnya gw berencana untuk gak hubungin dy dulu untuk sementera. Kalau bisa di bilang sii gw mau tarik ulur dulu perasaan dy ke gw, tapi malah gak ada respon sama sekali dari dy.
Gw udah berkonsultasi sama 10 orang teman gw, tapi mereka bilang “Mending langsung tembak aja, karna kalau begini terus lo gak bakal tau isi hatinya yang sebenarnya”. Mendengar masukan-masukan dari teman-teman gw, gw selalu berfikir setiap hari. Sampai akhirnya gw berfikir kalau perkataan teman-teman gw itu benar, makanya gw berniat untuk nembak dy.
Di siang hari ketika gw dan teman gw lagi di kota tua untuk mengisi liburan, teman gw mengusulkan untuk menembak dy sekarang lewat telpon, dan gw pun menelpon dy. Dan di telpon awal pembicaraan gw gak langsung kesana. Tapi setelah itu gw mau bilang kalau gw cinta sama dy, tapi gw belum bisa bilang. Gw takut kalau nanti setelah gw mengungkapkan perasaan gw ke dy, dy bakal beda sikapnya sama gw, dan dy akan menjauh dan menjauh. Dan gw pun mengurungkan niat gw untuk nembak dy saat itu.
Malam hari yang cerah di terangi oleh rembulan yang indah dan bintang yang bertaburan begitu indah, saat itu pun gw berfikir, “Kenapa gw harus takut untuk bilang kalau gw cinta sama dy, toh kalau jodoh kan gak lari kemana”. Dan akhirnya pun gw segera menelpon wanita manis berkerudung itu.
Setelah awal pembicaraan selesai, gw langsung mengungkapkan isi dari perasaan gw. gw bilang “pertama kali gw ngeliat lo, lo adalah cewe yang beda dari yang lainnya. Lo gak banyak gaya tapi tetep terlihat cantik dan manis. Miss.N, gw cinta dan sayang sama lo”.
Dan jawaban dy adalah “Makasih ya lo udah mau sayang sama gw, tapi dari awal kan kita deket memang kita niatnya ingin berteman, jadi sepertinya gw gak bisa lebih dari itu”.
Mendengar jawaban dari dy itu gw ngerasa dalem banget. Tapi untuk menutupinya gw bilang sama dy kalau perkataan gw tadi itu hanyalah bercandaan semata. Tapi malah keluar kata-kata yang lebih dalem dari pada sumur di kampoeng gw. hehe ….
Sampai disinilah cerita antara gw dan wanita berkerudung itu berakhir. Gw dan dy menjalin hubungan hanya sebatas teman aja. Gw gak ngerasa sakit hati disini, karna gw selalu terima kenyataan dari semua realita hidup gw.
Cinta yang di harapkan menjadi cinta sejati dalam hidup, harus melalui proses yang sangat panjang. Tapi tidak menutup kemungkinan cinta yang baru di kenal menjadi sebuah cinta yang lebih abadi.
Maaf untuk Miss.N yang menjadi wanita berkerudung di cerita ini, maaf gw udah bohong kalau gw gak akan tulis cerita ini. Tapi cerita ini akan bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun. Jadi sekali lagi maaf untuk “N” gw udah bohong, gw harap lo ngerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar