Sabtu, 08 Oktober 2011

Kembalinya Kisah Cinta


Kembalinya Kisah Cinta
Harapan terbaik dalam sebuah hubungan sering kali kita inginkan, tapi tak ada yang tau harapan itu akan terjadi atau malah hancur menjadi sebuah angan-angan. Entah 1 jam dari kamu membuat harapan itu, ataupun sehari setelahnya.
            Ini adalah kisah lanjutan dari cerpen gw yang judulnya “Kisah Cinta”. 2 hari setelah gw menerbitkan cerpen itu di Blog pribadi gw, tiba-tiba sikap cewe gw berubah sama gw. Entah apa penyebabnya gw juga gak tau pasti.
Saat berangkat sekolah, seperti biasa gw bilang sama dy kalau nanti gw jemput dy. Tapi dy malah menolaknya, dengan alasan karna dy lagi mau jalan sendiri. It’s ok, mungkin memang dy lagi mau mandiri hari ini. Lalu kegiatan sekolah pun gw jalanin seperti biasanya. Dan ketika pulang sekolah, gw ngajak pacar gw itu pulang bareng. Tapi untuk yang kedua kalinya, dy menolak. Dan gw merasa ada yang beda dengan sikap dy hari ini. Gw pun langsung menanyakannya, “kamu kenapa si de ?? ada yang beda sama kamu hari ini!!”. “gak pa pa A, de cuma ngerasa jenuh aja, de lagi mau sendiri A” dy bilang gitu sama gw. Gw pun lebih menegaskan lagi “Jenuh ?? de bosen sama Aa ?? jujur de !!”. “iya A, de ngerasa bosen aja sama Aa, kayanya lebih baik kita jalanin sendiri-sendiri aja deh, de lagi gak mau berhubungan dulu A” lewat Sms kata-kata itu dy katakan ke gw.
Shock berat saat itu setelah gw membacanya, dan sesak napas gw pun kambuh. Sedikit demi sedikit gw mencoba untuk menenangkan hati gw ini, lalu setelah keadaan gw mulai membaik, gw langsung segera pergi menuju rumahnya.
Di sore hari dengan cuaca yang sangat cerah, yang berlawanan dengan  hati gw yang malah mendung. Gw terus menelusuri jalan, dan akhirnya gw sampai dirumahnya. Mengucapkan salam dan mengetuk pintu gerbang yang pertama kali gw lakukan, tapi tak ada orang yang membukakan pintu. Hampir setengah jam gw terus memanggil dan menunggu. Tapi tetap gak ada orang yang membukakan pintu. Akhirnya gw memutuskan untuk kembali pulang.
Berbagai cara yang gw lakukan untuk mendapatkan sejuta alasan dari dy kenapa tiba-tiba dy mutusin gw. Tapi tiap kali gw meminta untuk kita ketemuan, selalu aja gagal. Salah satu contohnya yaitu, pada suatu malem minggu, sekolah gw mengadakan doa bersama. Niatnya disanalah gw ingin menemuinya dan membicarakan masalah itu. Tapi gagal karna gw harus mengerjakan pekerjaan gw sebagai Pembina pramuka. Malam itu gw harus bergadang dan mempersiapkan untuk kegiatan di hari minggu.
Dan kegiatan di hari minggu itu selesai di sore hari. Setelah sampai dirumah, gw merebahkan badan gw sejenak di kasur blue room. Lelah, Pegal, dan Ngantuk yang gw rasakan saat itu. Tapi setelah ba’da magrib gw berniat untuk kerumahnya nhia dan membawa karikatur buatan gw yang tadinya akan gw kasih ke dy saat anniversary kita yang ke 3 bulan. Lalu di perjalanan gw mampir di Indomart untuk membeli es cream magnum yang pernah gw janjikan sama adiknya nhia. Karna saat itu memang gw lagi punya rezeki lebih, gw juga membelikan martabak manis untuk kedua orang-tuanya. Lalu gw pun meneruskan perjalanan menuju rumahnya. Dan setelah sampai dirumahnya, gw pun langsung mengucapkan salam. Tapi tak ada jawaban dari dalam, gw terus mengucapkan salam berkali-kali, tapi tetap tidak ada jawaban. Lalu gw lekas nelpon nhia, tapi tidak juga di angkat, dan akhirnya gw Cuma bisa menitipkan semua yang gw bawa tadi pada adiknya. Tapi gw tetap berusaha ingin menemui nhia malam itu, maka dari itu gw berniat menunggu nhia di pos ronda yang ada di dekat rumahnya sampai dy pulang.
Saat itu waktu menunjukan pukul 19:00, gw terus duduk-duduk dan menunggu nhia pulang. Nyamuk-nyamuk malam yang ganas terus menggrayangi tubuh gw, saat gw lihat jam di tangan gw, waktu menunjukan pukul 20:30, tapi nhia belum juga pulang. Gw terus menunggu, menunggu, dan menunggu. Dan terus menengok ke kanan dan kekiri, yang terlihat hanya jalan yang sepi. Hanya suara jangkrik, dan katak yang menemani gw saat itu. Setelah beberapa lama menunggu gw kembali melihat jam, ternyata waktu menunjukan pukul 21:30, Dan nhia belum pulang juga. Malam semakin larut yang juga di selimuti awan mendung. Dan tepat pukul 22:00, akhirnya gw melihat nhia sedang jalan menuju rumahnya, maka gw segera berlari dan menarik tangannya. Dan mengajak dy ngobrol di dekat pos ronda tadi.
Gw     : dengan tegas “De, tolong jelasin sama Aa, apa si penyebabnya tiba-tiba kamu   mutusin Aa??”
Nhia   : “Iih ,, kemaren kan udah de jelasin A, ngapa di tanyain lagi si !!”
Gw     : lebih tegas “Ok,, sekarang Aa Tanya, yang pertama : Apa kamu bosen sama Aa?
Nhia   : “Iya”
Gw     : “yang kedua : Apa karna ada orang ketiga kamu mutusin Aa ??”
Nhia   : terbata-bata “Eng,,Eng,, Enggak!!”
Gw     : “Jujur aja de!! Gak usah di umpet-umpetin!!”
Nhia   : “ya emang Enggak!!” dengan nada keras.
Gw     : “Ok, yang ketiga : Apa karna Mantan kamu ? makanya kamu mutusin aa. Jujur ?
Nhia   : “koq bawa-bawa dy sih !! gak ada hubungannya koq !!
Gw     : “ Bener bukan karna dy ?”
Nhia   : “iya,,bukan!!”
Setelah sekian pertanyaan gw pertanyakan padanya, gw mengeluarkan karikatur yang gw bawa tadi dari tas. Lalu gw kasih ke dy, “nih buat kamu,, tadinya si Aa mau ngasih ini di Annivarsary kita yang ke 3 bulan, tapi ,,”. Tapi nhia malah menolaknya, dan gw lebih menegaskannya lagi, “bener gak mau nerima nih ??”, kata Nhia “iya!!’. Karna saat itu perasaan gw di selimuti amarah, maka karikatur itu pun gw buang di bawah kakinya. Lalu gw langsung menyalakan motor dan memutarkan balikan motor, ternyata nhia dan karikaturnya udah gak ada, dan gw segera kembali pulang. Di perjalanan pulang, bermacam-macam yang ada di benak gw. Marah, Sakit Hati, Kecewa, semua menjadi satu di dalam benak gw. Marah, dan sakit hati entah kenapa gw gak tau, yang jelas itulah yang gw rasakan saat itu. Dan kecewa karna dy gak menghargai banget perjuangan dan pengorbanan yang gw lakukan. 3 Jam menunggu dy, tapi hanya menghasilkan kekecewaan.
Esok harinya aktivitas gw sebagai pelajar gw jalanin dengan biasanya. Tapi saat di sekolah gw gak melihat nhia sama sekali, dan gw pun menanyakan kepada temannya. Dan ternyata dy gak masuk karna dy sakit. Setelah pulang sekolah gw langsung pergi menjenguk dy, dan gw mampir di pasar sebentar untuk membeli buah apel. Dan niat gw saat itu memang hanya ingin menjenguk dy dan memberi sedikit buah yang gw bawa. Setelah sampai di depan rumahnya, gw segera mengucapkan salam seperti biasanya yang gw lakukan. Tapi lagi-lagi tak ada jawaban dari dalam, terus-menerus gw ucapkan salam dengan nada yang lama-kelamaan semakin keras, Tapi tak ada juga yang membukakan pintu. Lalu gw segera sms nhia, dan bilang “De, tolong bukain pintu dong, Aa ada di depan gerbang nih,,”, tapi nhia malah bilang “Ngapain si lo kesini segala?!!”, dengan nada rendah gw jawab “Aa Cuma mau jenguk kamu de, Aa juga bawa buah nih buat kamu, bukain ya ,,”, dengan nada keras nhia bales sms gw “Makasih !! Gak Perlu !!”, tapi gw tetap memanggilnya dari luar, hampir setengah jam gw berada disana. Di temani matahari yang sangat terik saat itu, keringet pun terus mengalir, dan gw terus memanggilnya. Sampai emosi gw memuncak ke ubun-ubun di kepala, gw sms dy lagi “jadi beneran gak mau bukain nih ??”, nhia pun membalas sms gw “iya!!”. Emosi gw pun meledak yang di sertai dengan amarah, lalu gw gantungkan buah yang gw bawa tadi di pagar rumahnya. Dan gw langsung pergi pulang dengan perasaan yang lebih-lebih dari perasaan gw semalam. Dan di hari itu gw berjanji gak akan gw perjuangin cinta gw lagi sama dy, dan gak akan gw masuk ke dalam hidupnya lagi.
Hari-hari gw jalanin sebagai mana biasanya, dan tanpa adanya dy dalam hidup gw. 1 minggu sudah hari-hari gw jalanin sendiri tanpa cinta, tanpa wanita. Lalu ketika pulang sekolah, saat gw di perjalanan pulang, gw melihat nhia dengan mantannya si A. dan gw sambil tersenyum manis melihat dy dan dy melihat gw, tapi gw lihat dari sikapnya dy si sepertinya dy sedikit kaget karna gw melihatnya sedang bersama mantanya itu. Di dalam fikiran gw “Dasar cewe !! dulu aja bilang sama gw katanya bukan karna mantanya dy mutusin gw, tapi kenyataanya dy malah balikan !!”. sesampainya gw dirumah, gw coba sms dy. “Dasar lo cewe Munafik !! lo bilang bukan karna dy dulu lo mutusin gw, tapi kenyataannya lo malah balikan!! Cukup tau gw !”. dan gak Cuma di sms gw nge-Judge dy. Gw juga nulis kaya gitu di status facebook gw. Hari itu gw berantem kata-kata sama nhia. Gw emang kaya gini kalo lagi emosi sama seseorang, apapun gw lontarkan tanpa berfikir. Nhia juga bilang sama gw kalo dy sangat benci sama gw dan gak mau kenal gw lagi. Saat itu gw juga bilang “Sama !! gw juga gak mau dan gak akan kenal lo lagi!”.
Setelah beberapa lama gw ribut sama dy, gw langsung menenangkan hati gw dengan melaksanakan sholat. Dan entah kenapa setelah sholat, hati gw merasa tenang banget. Sampai-sampai gw berfikir, “Apa yang gw lakukan tadi? Kenapa gw harus marah sama dy?, gw harus minta maaf sama dy,, gw gak boleh kaya gini”. Maka gw segera sms nhia, dan meminta maaf, “Astagfirullah,, Nhia gw minta maaf tadi udah marah-marah sama lo, tadi gw lagi emosi banget. Dan seharusnya tadi gw gak kaya gitu sama lo, kan gak ada gunanya juga. Maafin gw ya nhia”. Nhia malah bilang “Buat apa lo minta maaf ?? inikan yang lo mau? Terusin aja marahnya biar lo puas!! Terusin!!”. “Gak nhi ,, gw gak mau punya musuh dan gak mau di musuhin orang, gw ngaku salah tadi udah marah-marah sama lo. Sekali lagi gw minta maaf”.
Di mulai dari situlah hubungan di antara gw dan dy sebagai mantan berjalan dengan baik. Gak ada saling benci, gak ada permusuhan, dan menganggap yang lalu biarlah berlalu.
Suatu waktu temen-temen kelasan gw mau mengadakan acara silaturahmi dan bakar-bakar dirumah wali kelas gw. Semuanya ngumpul di parkiran sekolah sebelum pergi kesana. Dan setelah semua temen-temen gw udah pada ngumpul, gw dapet tugas untuk mengatur bonceng-membonceng lah kalo bisa di bilang. Dy boncengan sama siapa, dy sama siapa, dan kebetulan gw ngeboncengin nhia. Setelah semua siap, kita pun berangkat menuju rumah wali kelas gw yaitu Bunda Feni. Di perjalanan gw sama nhia gak saling diem-dieman aja, kita ngobrol, dan becanda. Dy juga curhat banyak tentang hubungan dy dengan si A. pertama gw bilang gini, “Nhi,, cerita dong gimana ceritanya sampe lo jadian lagi sama si A?”. nhia pun menjawab “Ooh,, ya itu, setelah 1 minggu putus dari lo kan gw deket lagi sama dy, dan dy ngajakin gw balikan, ya udah gw terima, tapi sebelumnya gw bilang kalo gw lagi mau have fun dulu sama temen-temen gw, terus dy bilang ‘ya udah gak pa pa, yang menting kita punya status’, ya udah sampe sekarang deh”. Gw bilang “Ooh ,, Semoga langgeng deh”. Terus nhia cerita lagi “Tapi gw gak betah lik sama dy, dy banyak ngatur!!”. Kata gw “loh !! koq bisa”, kata dy “ya gak tau dah”. Saking enaknya ngobrol, gak kerasa tau-tau kita udah sampe aja dirumah bu feni. Disana gw dan temen-temen bersenang-senang, dan saat acara bakar jagung nhia minta di bakarin jagung buat dy. Entah kenapa, gw pun langsung mau ngebakarinnya. Sampai-sampai temen-temen gw pada nanya “lo balikan lagi ya lik?, sejak kapan? Koq bisa?”. Ya dengan jujur gw pun menjawab pertanyaan mereka, “gak koq!! Gw Cuma temenan aja sama dy,, hehe”. Acara itupun berlangsung sampai malam hari, dan selesai sampai jam 21:00.
Setelah acara selesai, kita semua pun pulang. Di perjalan pulang kita banyak ngobrol, dan terkadang main tebak-tebakan. Dan awal obrolan kita, gw awali dengan pertanyaan seperti ini “Hmm,, nhi, emang apa si alasan lo nerima si A lagi??”, nhia pun menjawab “ya,,salah satunya si gw nerima dy karna satu hal, dy bilang sama gw kalo dy bisa berubah Cuma karna gw, dy gak ngebut-ngebutan lagi, dy gak mabok-mabokan lagi. Ya karna itulah gw nerima dy”. Sambil tertawa kecil gw bilang sama nhia “yaah,, nhia nhia , kalo itu alasan lo nerima dy lagi mah lucu aja lagi. Sekarang gini, lo tuh cewe dan dy cowo. Lo tuh sebagai cewe seharusnya lo yang di tuntun kemana lo harus jalan, bukannya malah lo yang nuntun. Dan dy sebagai cowo tuh seharusnya bisa menjadi khalifah buat lo. Kalo masih pacaran aja dy harus lo tuntun, gimana nanti kalo misalnya lo nikah. Yang ada nanti malah lo yang jadi kepala keluarga, lo yang kerja dan dy yang dirumah, malah kebalik kan?”. “iya juga ya lik” nhia bilang sambil mengangguk.
Lewat kaca spion gw lihat mimik wajah dy seperti memikirkan kata-kata gw tadi. Dan saat itu gw juga bingung, koq gw bisa ngomong kaya gitu ya, dewasa banget omongan gw. Ya tapi terkadang gw emang begini si, Terkadang terlihat dewasa banget, terkadang tingkah gw ya seperti biasa selayaknya umur gw.
Setelah ngobrol banyak, akhirnya kita sampai di gang rumahnya. Saat dy salaman untuk pamit pulang, dy cium tangan gw seperti saat dulu kita pacaran. Sambil melihat dy jalan pulang, gw terbengong dan menghayal sejenak, dalam benak gw “jadi ke inget dulu,, hehe”. Setelah hayalan gw tadi pecah,, hehe, gw langsung segera pulang.
Beberapa hari kemudian nhia bilang sama gw kalo dy putus sama si A, katanya si dy ke inget omongan gw saat itu, makanya dy mutusin si A. Sedikit rasa seneng ada dalam perasaan gw saat itu, berharap dy bakal balik sama gw. Karna sejak dy putus dari si A, nhia terlihat ngedeketin gw lagi. Kita sering jalan bareng, dan saat jalan itupun kita ya selayaknya orang pacaran aja.
Berfikir dan terus berfikir, bahkan yang gw fikirin ini lebih-lebih susah dari ujian matematika, Hehe.. . “Apa gw harus balik lagi sama dy?, Apa gw masih cinta sama dy?, tapi gimana dengan janji gw dulu kalo gw gak akan masuk ke hidupnya lagi?. Bingung Bingung dan Bingung yang ada dalam benak gw. Karna gw takut gila kalo mikirin masalah ini sendiri, seperti biasa gw curhat sama sahabat gw. Sahabat gw menyarankan, “mending gak usah lah lik, emang lo gak capek apa tertekan terus sama sikapnya dy? Dy tuh saat ini masih Labil perasaanya, masih banyak koq yang lebih baik, contohnya si Miss N. mending lo sama dy,, hehe”. Sejenak gw berfikir kalo saran temen gw itu bener, tapi terkadang perasaan gw berubah saat nhia deket sama gw. Lagi-lagi gw gak menemukan jawaban. Perasaan gw juga masih suka berubah-ubah.
Bagai sebuah kapal yang terombang-ambing di tengah lautan, tidak tau harus berlabuh di pelabuhan mana. Di terjang ombak, tertiup angin angin laut. Kadang ke arah timur, kadang ke arah barat. Itulah kondisi gw saat itu, gw gak tau harus melakukan apa. Bisa di bilang gw juga jadi ikutan labil kalo kaya gini. Aaaaaaaaakkhh ,,, Biiiinguuung ,,
Kakeeeekk , , , , , Tolong guaaaaaaa , , , , , , , , !!!!! (*_”) Uppss,, Gw lupa, kakek gw kan udah meninggal ya. hihi
Karna kebingungan gw ini tidak menemukan jawaban, jadi untuk sementara gw singkirkan dulu satu demi satu hal yang membuat bingung hati gw itu. Dan gw coba untuk jalanin hubungan gw dengan nhia tanpa status yang jelas. “Di bilang pacaran, Enggak !. Di bilang gak pacaran, tapi kaya orang pacaran kalo lagi berdua”. Sempat suatu waktu gw berniat untuk ngomong sama nhia untuk ngajakin balikan.
Tepat di suatu malam jum’at, di saat hantu-hantu berkeliaran kesana kemari, Mba Kunti lagi gunting kuku di pohon mangga, bang pocong lagi pada ke butik untuk nyari kain baru, dan tuyul lagi pada pemansan buat kerja nanti tengah malem.Hehe.. Gw dan nhia pergi ke CNI, tempat dimana banyak orang nongkrong disana. Hmm,, tapi jangan di samain ya sama orang yang nongkrong di jamban. Karna jawabannya Beda,, hehe. Setelah kita sampai disana, kita ngobrol-ngobrol. Dan di tengah-tengah obrolan kita, gw bilang sama nhia kalo gw mau ngomong serius.
Gw   : De, Aa mau ngomong serius nih.
Nhia : Ngomong apa A ? yauda ngomong aja.
Gw   : Hmm,, kamu masih sayang gak sama Aa ?
Nhia : Loh !! koq itu si A yang di tanyain ? sambil menatap mata gw.
Gw   : Ya emangnya kenapa de, kan tinggal jawab aja.
Nhia : Hmm,, E , E, Emangnya kalo masih kenapa ? kalo enggak juga kenapa ?
Gw   : Yaa ,, kalo misalnya kamu masih sayang, Aa pengen kita balik lagi kaya dulu, kita perbaiki hubungan kita yang dulu. Apa kamu mau kita kaya gini terus ? jalanin hubungan tanpa status yang jelas. Kalo Aa si kasian sama kamunya de kalo gini terus.
Nhia : De takut kaya dulu lagi A, de takut nyakitin Aa lagi. Aa kan tau de itu bosenan orangnya. Ok kalo misalnya sekarang de kaya gini, de lagi sayaang banget sama Aa. Tapi kalo nanti kedepannya de berubah gimana?. Nanti malah de di bilang Munafik lagi sama Aa.
Gw   : Kalo masalah sifat bosenan kamu dalam berhubungan, kita bisa rubah bareng-bareng de, yang penting kita saling terbuka dan jujur satu sama lain deh. Kan emang ini kegunaan dari sebuah hubungan, saling melengkapi. Kan bukan Cuma kamu yang punya sifat jelek, Aa pasti kan juga punya. Disitulah kita harus melengkapi.
Nhia : Hmm,, Hmm,, Hmm,, Kasih De waktu ya A. (dengan penuh keraguan).
Gw   : Oh ya udah kalo emang kamu butuh waktu, Aa kasih koq de.
Setelah kita ngobrol serius, gw ngajakin dy becanda lagi. Ya itung-itung biar gak jadi bebanlah buat dy. Nanti kalo kepikiran terus malah gila lagi kaya Calon DPR yang gagal. Hehe.. Saat kita sedang asiknya becanda, Nhia ngajakin gw untuk ngintilin temannya nhia si Ina yang waktu di jalan kita ketemu. Kita pun muter-muter CNI, nyari kesana kemari ternyata gak ketemu. Eh pas kita berhenti sejenak, temennya nhia si Ina itu lewat. Niatnya mau ngeledekin mereka, eh malah mereka yang ngeledekin kita. Haha,, Lalu setelah cukup lama kita disana, kita pun memutuskan untuk pulang, karna malam semakin gelap.
1 minggu kemudian dari gw ngajakin dy balikan, gw main kerumahnya. Dan disana kita ngobrol-ngobrol aja di teras. Di tengah obrolan, gw minjem Handphonnya dy. “De minjem HP dong buat Online”, HPnya pun langsung di pinjamkan ke gw. Saat sedang asik-asiknya Online tweeter, ada sms masuk. Dan saat gw baca, ternyata dari kenalannya yang nama di HP itu tertulis ‘Kk nya Didi’. Gw pun langsung nanya sama nhia, “de ada sms nih, dari Kk nya didi”, Nhia bilang “iya,, dia sms apa A ?”. gw menjawab “Ya ini liat aja, hmm,, emang kamu sering Smsan sama dia ya de ? emang udah ketemuan ?. Nhia Menjawab “iya, udah lah ,, malah udah jadian A !!”. “Hah !! udah jadian ? serius ?” gw Tanya dengan ekspresi yang cukup terkejut. Nhia pun menjawabnya “lah, iya serius A , ngapain si de bohong”. Mendengar omongannya nhia itu, hati gw bagai seekor burung yang terkena panah sebelah sayapnya. Sedikit terkejut dengan pernyataanya dia itu. Dalam hati gw pun bertanya-tanya, “Apa dia lupa kalau dia sedang gw kasih waktu untuk ngejawab perasaan gw waktu itu?, dan apa dia sengaja melakukan itu ?, apa dia gak mikirin perasaan gw?. Dengan perasaan yang cukup terkejut, gw memasang wajah yang terlihat tidak ada apa-apa, gw coba untuk tersenyum di depan dy walaupun kenyataanya menyakitkan. Tapi herannya, dari sebelum-sebelumnya kita seperti biasa tuh. Kita masih jalan bareng, dia menggandeng tangan gw, ya kita terlihat seperti orang pacaran ajalah, dan gw fikir itulah jawaban dia atas perasaan gw, makanya gw gak nanyain lagi. Tapi kenapa dia malah jadian sama orang lain, kenapa bukannya balikan lagi sama gw. Hmm,, dan setelah cukup lama gw main disana, gw pun segera pulang. Dan setelah gw sampai dirumah, kita masih Smsan, Ngomongin itu, ngomingin ini, ngomongin ono. Dan nhia pun nanya sama gw sewaktu di Sms, “Aku salah gak si A klo aku punya cowo tapi aku masih deket sama Aa?”. Gw pun menjawabnya, “Gak ada yang salah koq de selama kita masih di jalan yang bener, tapi klo emang kamu keberatan si Aa bakalan pergi dari hidup kamu dan gak mengganggu hubungan kamu. Aa cukup tau diri koq”. Panjang lebar gw ngejelasin, sialnya dia Cuma bales kaya gini, “Iya A, Makasih ya”. Dan semenjak malam itu gw berniat untuk loss contect dulu sama nhia untuk sementara. Yang bertujuan untuk membuat dia berfikir kemana dia harus melabuhkan hatinya.
1 hari, 2 hari, 3 hari berlalu. gw ngerasa sepi banget dalam hidup gw. Di tambah lagi Hp gw udah meninggal seminggu yang lalu, yang di sebabkan oleh kekerasan yang di lakukan oleh dengkul gw,hehe. Namun hari demi hari terus gw lalui tanpa dia,tanpa Hp, tanpa Online. Yang menjadi aktivitas gw hanya Ngejogrok bae di kamar kalo kata orang betawi ngomong mah. Gak kerasa udah hari kelima gw loss contect sama dia, rasa kangen pun kadarnya semakin lama semakin besar yang gw rasakan, kira-kira hampir stadium 3 deh,hehe. Karna rasa kangen yang besar itulah gw gak kuat lagi jauh dari dy. Maka dari itu gw langsung Sms dia untuk menurunkan kadar kangen yang semakin lama semakin besar. Tapi sialnya dia malah marah-marah sama gw. Dia bilang “Masih inget lo sama gw !!, kemana aja lo kemarin-kemarin? Kesepian lo, makanya lo Sms gw!!. Gw pun langsung mengklarifikasi perkataan dia, “Loh loh ,, koq kamu ngomongnya gitu si ? Aa tuh kemarin-kemarin ngejauhin kamu itu tuh emang sengaja, tapi untuk membuat kamu berfikir de, dan juga agar rasa kangen itu tuh timbul di hati kamu, dan di hati Aa”. Akhirnya dia pun ngerti dengan apa yang gw jelaskan. Lalu gw ngajakin dia ketemuan, karna memang gw kangen berat sama dia. kangen sama manjanya, kangen sama juteknya.hehe.. setelah sempat menolak, dia pun setuju. Jalan-jalan dari pinggir kampung sampai merambah ke daerah kota kita lalui. Selain jalan-jalan kita juga kuliner berbagai macam makanan, tapi bukan makanan yang mahal-mahal, yang harganya sampai 6 digit. kita cuma makan bakso, beli es cream, cimol, pop ice, ya Cuma itulah yang bisa gw beliin. Dan hal ini menjadi rutinitas baru kita kalo lagi jalan-jalan, dalam tanda kurung (Kalo lagi ada DUIT). Hehe..
Hampir sebulan dari kita putus, dan 3 minggu sudah kita jalanin hubungan kembali tanpa status yang jelas. Panggilan sayang “Aa & De” tetep kita gunakan, sms-sms mesra tetep ada, perhatian satu sama lain tetep ada juga. Gw pun masih bingung, di kata balikan tapi dy belum jawab, di kata kaga balikan tapi sikapnya dy begitu. Kalo misalnya gw anggep dy sebagai pacar gw lagi, gw takut dikata ngarep dan takut di bohongin lagi.
Bumi terus berputar di garisnya, musim demi musim terus berlalu, dari musim duren sampai musim rambutan. Hehe,,
Akhirnya gw putuskan, gw anggap kita ini balikan lagi. Karna suatu waktu dy pernah bilang sama gw, “kali ini aku pengen setia A”, gw lebih menegaskan “Setia ?, setia sama siapa ? sama Aa ?”, dia menjawab “Iya aku pengen setia sama Aa, De mau berubah dari semua sifat-sifat  jelek de yang dulu A”. dari situlah gw yakin akan keputusan gw.
Suatu malam yang indah saat kita sedang smsan, gw coba untuk menanyakan hal-hal yang berkenaan dengan masalah hubungan kita, perasaan kita, dan rasa-rasa yang kita rasakan dalam hati masing-masing.
Gw      : De, Aa boleh nanya sesuatu gak tentang hubungan kita, dan perasaan kita?
Nhia    : Nanya apaan A ? yauda omongin aja semua A.
Gw      : Gini de, misalnya nanti saat kamu udah kuliah. Kamu menemukan cowo yg lebih keren dari Aa, dy ngedeketin de, de lebih milih dy atau terus ngejalanin ini semua?
Nhia    : kok km ngomongnya gitu si a.., sekrang gini ya, mungkin emang yang namanya rasa suka atau kagum cepet kita rasakan, tapi kita kan gak tau kedepannya nanti. Ya selama Aa masih perhatian, masih sayang sama de, ngebuat de seneng, kita pasti awet kok a.
Gw      : Ooh ,, gitu ya, Amin deh. Emang apa si de yang ngebuat de mau balik lagi sama Aa ? lagian Aa kan gak punya apa-apa.
Nhia    : Perhatian Aa, selama Aa mau berusaha pasti bisa kok A.
Gw      : iya , bener-bener.
            Setelah mendapat semua jawaban-jawaban yang sangat membahagiakan hati gw, gw yakin kalo dy bener-bener serius sama gw. Dy janji mau berubah, mau dengar apa yang gw katakan. Gw berharap si kali ini bukan harapan yang palsu lagi. Gw berharap semoga kita bener-bener ngejalanin hubungan sebagai mana layaknya Adam mencintai hawa, Romeo Menyayangi Juliet, dan Nabi Muhammad.saw menjaga, menafkahi, & mengangkat derajat istrinya siti Khadijah sebagai istri yang soleha. #AMIN
            Selang beberapa hari dari Anniversary kita yang ke 5 bulan, tepatnya ketika proses wisuda. Disana gw berpenampilan layaknya seorang Bos (Bekas Orang Susah) hehe, Memakai kemeja, dasi merah dan jas. Sedangkan Nhia berpenampilan seperti wanita anggun turun dari jawa, dia memakai kebaya warna kuning. Setelah acara dan proses wisuda selesai, untuk pertama kalinya gw kenalkan nhia dengan Ibu gw. Dan ibu gw pun kenalan dengan Ibunya nhia. Yaa,, itung-itung langkah awal menuju kebahagiaan lah. Amin (^_*)
<< PESAN >>
Sesuatu akan sangat terlihat berharga saat kita kehilangannya. Kapanpun, Dimanapun kita, kita akan terus dan terus memikirkannya. Gak napsu makan, sampai gak mood untuk keluar rumah itu karnanya. Tapi betapa bahagianya saat sesuatu yang hilang itu kembali di kehidupan kita, terasa lengkap sudah hidup kita. Dan jagalah sesuatu itu saat dy sudah kembali, cintai dan sayangilah dy lebih dari sebelumnya.
Semua manusia bisa berubah ke hal yang positif. sifat, sikap maupun yang lainnya itu bisa terjadi asalkan ada niat dan usaha yang keras. Dan kunci utamanya adalah “Jangan Mudah Menyerah”.
Inilah Kisah Cinta,
Perjalanan cinta yang terkadang membingungkan kita. Tapi itulah cinta, kadang akhir dari kisah cinta itu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tapi terkadang juga cinta mengejutkan kita dengan memberi akhir kisah cinta yang sangat-sangat membahagiakan tanpa kita duga sebelumnya.
Sekian dari kisah Perjalanan Cinta gw ini, semoga harapan-harapan baik yang kita harapkan terjadi pada hubungan kita. Bukan hanya gw, tapi semua umat manusia yang ada di bumi maupun Neil Amstrong yang ada di bulan. Amin.
Wassalamualaikum. Wr. Wb   (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar