Sabtu, 08 Oktober 2011

Kisah Cinta


Kisah Cinta
Saat kita mencari cinta dengan begitu kerasnya, tapi tanpa di duga sebenarnya banyak orang yang menyayangi dan mencintaimu tanpa kamu ketahui. Sekalipun itu seorang bidadari cantik yang mustahil untuk datang dalam hidupmu.
Berawal dari jomblonya gw dalam beberapa bulan belakangan ini, dan udah lama gak merasakan kasih sayang dari seorang wanita. tiba-tiba ada seorang wanita yang sms ke hp gw, dan ngajakin gw Smsan. ternyata sidik punya selidik dy adalah temen sekelas gw di sekolah, namanya adalah "Lusianti Eka Kurniadi" yang biasa di panggil “Nhia”. Seorang wanita cantik yang berkulit putih, berambut panjang yang agak kebule-bulean. ya pokoknya cantik deh menurut gw, yang emang wanita ini selalu menjadi pusat perhatian gw sejak duduk di kelas 3 smk di salah satu sekolah tehnik komputer di Jakarta, makanya gw sering kali ngeliatin dy terus. dan tanggal 16 desember di waktu dy pertama kali Sms gw, gw cukup ter’keju tuh,, eh maap, maksudnya terkejut.hhe. kenapa dy tiba-tiba Sms gw, dan langsung aja gw tanya sama dy. inilah sedikit dialognya.
Gw : hmm.. ada apa ni sms , tumben ?
Nhia : gak pa pa koq , cuma mau Smsan aja ..
Gw : owh .. Kirain ada apa,.
dan smsan itu pun terus berlanjut sampai ke tahap pengenalan diri masing-masing. lalu di hari kedua tanggal 17  Desember, di hari yang cerah yang pasti gak mendung .. hhe, gw pun berniat untuk Sms dy duluan. dan gw memulai dengan sms "Ehm..", dan dy pun ngebales sms gw dengan "Ehm juga .." , hehe.. emang dasar ya anak SMA, gak bisa basa basi banget.. ya udah akhirnya kita pun melanjutkan Smsan kemarin itu yang sempat tertunda karna malam yang semakin larut.
gw orang yang paling cuek sama cewe kalau di sekolah, itu menjadi pertanyaan dy sama gw. knp gw kaya gitu ? begini dialog'a :
Nhia : eh Lik, lo kenapa sih kalau di sekolah cuek banget ?
Gw : Gw bukannya cuek tau, tapi itu karna gw belum terlalu akrab aja sama lo atau yang lain. gw emang begini klo belum terlalu kenal sama orang.
Nhia : ooh..., tapi nanti di sangka sombong tau sama orang.
Gw : ya mau gimana lagi , this is me ..
dan Smsan itu pun terus berlanjut dari matahari masih ada di timur sampai matahari itu pindah ke barat. sejuta pertanyaan dy lontarkan ke gw, dan sejuta satu pun jawaban gw lontarkan padanya. sampai matahari benar-benar terbenam smsan itu pun tertunda.
dan di hari ketiga tanggal 18 Desember smsan itupun berlanjut, kali ini topik pembicaraan kita sudah sampai masalah percintaan. dan se'tau gw si dy udah punya cowo, dan cowonya dy pun adalah temen SMP gw dulu.
dan ini sedikit dialognya, tapi jangan bosen ya baca dialog-dialog yang ada. hehe...
Gw : (di tengah-tengah pembicaraan) Oiya Nhi, dari kemaren kita Smsan, cowo lo tau gak tuh? gw kan gak enak sama dy, nanti dy marah-marah lagi sama lo.
Nhia : gw udah putus lik.
Gw : hah !! Putus ?? knp ? koq bisa .. (dengan sejuta kebingungan)
Nhia : ya gak pa pa, udah gak cocok aja.
Gw : owh,,gitu ya. berati sekarang jomblo donk ?? hehe (ngarep)
Nhia : iya, knp ? Mau daftar ?
Mendengar dy udah jomblo dan melontarkan kata-kata itu, gw pun berharap lebih dari dy. dengan harapan dy bisa jadi cewe gw. hihi ...
dan di saat kita sedang asik-asiknya Smsan, tiba-tiba penyakit gw kambuh. dada gw sesak, dan susah banget kalau bernapas. ini bukan di sebabkan karna gw punya penyakit yang parah, tapi biasanya si gw kaya gini karna ada sesuatu, entah masalah ataupun yang lainnya. dan gw pun bilang sama dy. baca dialog lagi ya ..hihi. ini dialognya :
Gw : duuh.. dada gw sesak banget deh, knp ya nhi ?
Nhia : emang lo punya penyakit apa ?
Gw : gw si gak punya penyakit nhi, tpi biasanya gw kaya gini kalau ada sesuatu. lagi kangen kali ya .. hhe
Nhia : duh,, jadi enak, masa udah kangen gw aja si lik. hehe
Gw : iya kali ya , gw kangen lo kali ya nhia.hehe
Jari-jari tangan udah pada keriting, jempol udah mengecil. Smsan pun terus berlanjut. sampai akhirnya Nhia nanya ke gw tentang masalah percintaan gw. gw punya cewe atau gak?, berapa kali pacaran ? dan masih banyak lagi deh.
dan gw jawab aja semua pertanyaan itu, dari mulai gw gak punya cewe!, dan udah sekian kali gw pacaran.
dan waktu gw bilang gw kangen dy, eh tau-tau dy bilang gini "jangan gitu donk lik, nanti kalau gw jatuh cinta gimana?", nah luh !! mendengar perkataan dy itu, peredaran darah gw sejenak berhenti. memikirkan kenapa dy bicara kaya gitu sama gw, dan apa yang harus gw jawab. lagi-lagi kita harus baca dialognya biar lebih jelas. 
Gw : ya wajarlah klo lo jatuh cinta, itu kan hak lo untuk cinta dan sayang sama siapa aja.
Nhia : tapi masa gw jatuh cinta sama lo si..
Gw : ya emang kenapa kalau lo jatuh cinta sama gw ? (dengan perasaan bingung, apa dy malu kalau jatuh cinta sama gw?)
Nhia : yaa.. gak pantes aja, lo pinter, sedangkan gw enggak.
Gw : haha... ya emangnya kenapa, cinta itu gak ngeliat pinter atau gaknya seseorang lagi. (Senang karna dy ngomong kaya gitu)
Nhia : Emangnya lo mau sama gw ?? (lebih ingin jelas)
Waw .. !! seorang Nhia menanyakan seperti itu sama gw, dengan perasaan yang di selimuti kabut kebingungan. bingung akan pertanyaan yang mustahil di lontarkan, dan bingung akan jawaban apa yang harus gw katakan. dan akhirnya gw pun membalas Sms itu.
Gw : jadi ceritanya nembak nii ???
Nhia : ya gw si gak minta untuk di jawab lik, gw si cuma mau ngungkapin perasaan gw aja lik.
Gw : lo yakin suka sama gw? (lebih meyakinkannya)
Nhia : iya, klo gak ngapain juga gw ngomong gini sama lo.
Dan akhirnya gw bilang sama dy untuk ngasih waktu gw memikirkan semua itu. Dinginnya malam menenangkan hati gw yang di landa banjir. Uups.. maksudnya di landa kebingungan. Hhe.. 
di blue room(kamar biru) gw udah buntu mikirin semua itu, sampai akhirnya gw berniat untuk meminta saran dari sahabat gw si Lani. Dan lani pun menyarankan gw untuk menerimanya aja, karna gw kan udah lama gak merasakan rasanya di cintai dan mencintai.
Dan Pemirsa, P epe M imi R asa Pemirsa. Hhehe.. akhirnya gw pun menerima nhia sebagai pacar gw. Tapi gw ngasih syarat sama dia, agar hubungan ini backstreet dulu untuk sementara. Karna gw gak mau di Judge sebagai perebut cewe orang, karna emang haram buat gw melakukan itu. Walaupun gw pernah di gituin, loh.. koq jadi curhat.. hehe, dan dy pun menyetujuinya.
18 12 10 , tanggal itu kita resmikan sebagai hari jadian kita. yang mungkin akan ada pengibaran bendera merah putih setiap tanggal 18. hehe. Dan kita juga bikin cincin yang sama dan ada tanggal jadian kita. hubungan kami pun kami jalankan dengan terus membuat Chemistry dan lebih memperkenalkan diri masing-masing jauh lebih dalam, lebih dalam dan lebih dalam. Loh koq !! jadi kaya di hipnotis ya … hehe
Suatu waktu saat acara foto-foto untuk BTS(Buku Tahunan Sekolah), kelasan gw mengadakan acara itu di TMII, dengan pakaian formal. Yang disana gw malah mirip kaya supir busway.hhe.. Di sana gw adalah ketua kegiatan tersebut.  dan saat season foto yang wanitanya, gw selalu memperhatikan Nhia. tapi ketika saat gw sedang melihat nhia, salah satu temen nhia ada yang mergokin gw lagi ngeliatin nhia dan ngeledekin. Astaga !! sial, ketangkep basah gw. tapi gw coba untuk ngeles agar hubungan gw ini gak ke bongkar. tapi emang dasarnya harus terang-terangan kali ya, dengan sekejap semua temen kelas gw tau dan menanyakannya sama gw, apa bener gw jadian sama nhia atau enggak. akhirnya gw gak bisa ngeles lagi, dan gw pun jujur sama mereka semua kalau gw udah jadian sama nhia. dan gw pun bilang sama nhia kalau hubungan ini kita jalanin secara gelap-gelapan aja, Uuups... maksudnya terang-terangan aja. karna kan emang keingininan dy kaya gitu sejak awal, Tapi gw juga si sebenernya. hehe
Hampir sebulan hubungan gw sama nhia berjalan, dari mulai ngejemput, nganterin pulang, itu udah jadi rutinitas gw setiap hari. tadinya si gw keberatan melakukan semua itu, tapi suatu waktu gw ngetes dy dengan bilang sama dy kalau bensin gw abis dan gw gak punya duit. dan ternyata ,,,,,, jeng jet jeng jet , dy pun ngasih gw duit buat beli bensin. tadinya si gw fikir dy adalah cewe yang matre, secara mana ada si cewe cakep zaman sekarang yang gak matre, tapi gak buat dy. dy juga gak cuma segitu, waktu kita jalan dulu di saat uang di dompet gw kosong, yang tersisa cuma voucher es cream free. hehe.. dy ngajakin gw makan bakso, dan dy yang bayar. Waww..!! (hati gw berkata sambil ngeliatin dy), gw bener-bener mendapatkan cewe yang terima gw apa adanya. di saat gw banyak duit ataupun tidak, Thanks God.
Sebelumnya kita flashback dlu sejenak. sebelum gw jadian sama nhia, sebenernya gw lagi sayang sama seorang wanita, tapi gw blum jadian sama dy. dan ketika gw lagi sayang-sayangnya sama wanita itu, nhia datang dalam kehidupan gw. dan saat nhia ngungkapin perasaannya sama gw, itu adalah sebuah pilihan yang sangat berat buat gw. tapi gw lebih memilih Nhia masuk lebih jauh ke dalam hidup gw. dan buat gw ini udah jadi keputusan yang bulet, sebulet pipimu. hehe. Nhia pun juga tau siapa wanita itu, dan itulah yang seringkali selalu menjadi pertengkaran kita.
Sampai suatu waktu, disaat sedang harmonis-harmonisnya hubungan kita. tiba-tiba dy marah dengan alasan yang gak jelas. dan gw coba menanyakannya dengan baik-baik. ternyata dy marah karna dy merasa sakit hati mendengar lagu ciptaan gw yang dulu gw ciptain buat wanita yang gw sayang sebelumnya. gw pun coba untuk menjelaskannya, tapi dy tetap gak perduli sama apa yang gw jelasin. gw pun masih sabar dan terus menjelaskan dengan kepala dingin, tapi dy tetap gak mau tau dan gak perduli. sampai emosi gw memuncak ke gunung sameru, gw marah-marah sama dy sambil menjelaskan. gw bilang gini sama dy "Heh ! gw udah coba jelasin dengan baik-baik ya, lo masih gak ngerti juga. Lagu itu tuh gw bikin sebelum kita jadian ya, jadi gak sepantesnya lo jadikan itu alasan lo marah sama gw !! kenapa si lo ngungkit-ngungkit masa lalu gw !! apa pernah gw ngungkit-ngungkit masa lalu lo !! sekarang seterah lo deh mau kaya gimana !! yang jelas gw udah coba jelasin semuanya sama lo !!".(*harap teks ini dilarang di baca oleh 17 tahun kebawah)hehe.
Tapi akhirnya masalah itu selesai, dy ngerti dengan apa yang gw jelaskan. dan untuk melupakan masalah itu, gw ngajak dy jalan-jalan. gw berpetualang sama dy ke tempat dimana banyak orang banyak. ke Kota Tua, Monas, Taman Menteng, Taman Barito, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan masih banyak lagi deh. termasuk ke Pom Bensin dan Supermarket. hehe
Waktu terus berputar, dari angka 12 ke 12 lagi. dari hari senin ke senin lagi. sampai-sampai gak terasa hubungan gw dan Nhia udah hampir 2 bulan.
Di dalam hubungan yang namanya masalah itu selalu ada, banyak masalah yang dapat di temui. entah penyebabnya karna Perselingkuhan, Cewenya/Cowonya yang ganjen, dan bisa juga karna Mantan. dan kali ini gw mendapatkan masalah yang terakhir, yaitu masalah "Mantan". kali ini bukan dari mantan gw yang bermasalah, melainkan dari mantannya Nhia. kita sebut saja mantannya itu si "A".
Jadi si A ini tuh masih berharap banget sama nhia, dy terus ngejar-ngejar si nhia walaupun nhia udah sama gw. sampai suatu waktu gw pernah denger dari nhia, kalau dy pernah nyamperin kerumahnya. disana si A menggores-goreskan silet di tangannya dengan tulisan "NHIA". hal itu si dia lakukan untuk nunjukin sama nhia kalau dia bener-bener sayang sama dia dan gak mau putus. kalau menurut gw si bagus yang dy lakukan, dalam tanda kutip "bukan menggores-goreskan silet di tangannya" melainkan perjuangan dia untuk nunjukin betapa besar rasa sayangnya dia sama nhia. bodoh banget kalau yang di tanda kutip itu dilakukan sama laki-laki, karna masih banyak hal yang bisa di tunjukin selain itu. dan nhia pun meminta gw untuk menyelesaikan masalah ini, dan membuat si A ini agar gak lagi ngejar-ngejar nhia. gw si berniat untuk menyelesaikan masalah ini dengan 6 mata. tapi gak termasuk mata kaki ya.. hehe
tapi ternyata gagal, si A gak mau. gw berniat menyelesaikan masalah dengan kedewasaan yang gw punya ini tuh, karna gw tuh mau masalah ini cepet selesai, gak ada lagi yang mengganggu dan merasa terganggu. tapi ya apa mau dikata, gw gak bisa memaksakan kehendak.
Belum lama masalah mantannya nhia selesai, sekarang timbul masalah lagi. dan kali ini karna mantan gw, tapi sebenernya si mantan gw gak ngapa-ngapain. tapi gw gak tau apa yang ada di fikiran nhia, dy marah dan ngungkit-ngungkit mantan gw yang namanya "Dona". gw pun nanya sama dia apa yang menyebabkan dia marah, tapi jawaban nhia cuma satu, "Cukup gw yang tau". nah .. disinilah ketidak sukaan gw, dy gak terbuka sama gw sebagai cowonya. padahal gw lebih suka kalau dy terbuka dan jujur apa masalahnya, dan apa penyebab dy marah. Dan karna gw bingung ngadepin cewe yang seperti ini, akhirnya gw diemin dy aja dengan maksud agar dy lupain masalah itu dengan sendirinya, dan berfikir positive. tapi apa yang gw lakukan itu gak berhasil, dy malah tambah marah dan ngancem gw kaya gini,"Kenapa lo malah diemin gw kaya gini, JANGAN SALAHIN GW YA KLO NANTI GW KENAPA-KENAPA !!".
Waduuh ...!! gawaaaat !!, (dalam fikiran gw) apa dy akan bunuh diri karna gw diemin kaya gini ??. huuu... (panik). tapi ternyata bukan, maksudnya dy itu, KENAPA-KENAPAnya itu dy punya cowo lain atau sejenisnya. Hmm.. syukur deh, lebih baik dy selingkuh dari pada bunuh diri. hmm,,, tapi tapi jangan juga deh kalau selingkuh. nanti saya sama siapa ?. hehe.. :). dan gw pun coba menjelaskan kenapa gw diemin dy.
Tapi dy masih marah-marah dan terus mojokin gw tentang mantan gw. dy bilang gini "Mungkin emang cuma dy yang ada di hati lo, dan emang mungkin cuma dy yang lo cinta". Gilaa ...!! nyentuh hati banget tuh kata-kata. di saat gw tengah sayang-sayangnya sama nhia, dy malah ngomong kaya gitu sama gw. dan gw pun marah banget sama nhia, gw bilang gini "Maksud lo apa ngomong kaya gitu sama gw?, denger ya... saat ini tuh gw udah sayang banget sama lo, gw akuin emang mungkin dulu gw sayang banget sama dona, dan gw juga gak bisa lupain dy. tapi sejak lo masuk ke dalam kehidupan gw, gw bener-bener bisa ngelupain dona. dan sekarang gw sayang banget sama lo nhia. kenapa si lo ngomong kaya gitu di saat gw udah bener-bener sayang". duuh ... ngasoh dulu ya, capek juga ngomel-ngomel. hehe...
Masa lalu adalah sebuah kenangan dalam hidup, jangan di BUANG, jangan di LUPAIN, justru jadikan sebuah masa lalu itu sebagai pelajaran untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. kata-kata itu adalah kata-kata yang gw kasih ke nhia, yang bertujuan agar dia ngerti dengan apa yang gw jelaskan.
 lalu nhia pun ngejawab omelan gw tadi, dia bilang "apa buktinya kalau lo bener-bener sayang sama gw?", trus gw bilang "maunya apa?", dan jawaban dy "Robek foto mantan-mantan lo di depan gw". gw pun menyetujuinya, dan gw ngajak dia ke taman barito pada malam harinya.
Langit mulai gelap dan matahari pun berganti sip dengan bulan untuk menerangi indahnya malam ini. gw bergegas pergi menjemput nhia, dan gak lupa juga membawa foto-foto mantan gw. dengan motor butut yang bernama Surpa pemberian bokap gw, gw pun langsung menelusuri jalan. tapi di tengah jalan gw berhenti, untuk memberi sedikit rezeki kapada pengemis. dan berharap perjalanan gw lancar-lancar aja tanpa ada hambatan.
 Setelah menjemput nhia, gw langsung ke taman barito. disana kita duduk di sebuah bangku taman, dan memulai pembicaraan dengan membahas masalah tersebut. berbagai pertanyaan yang gw tanya sama nhia, tapi cuma sedikit yang dy jawab. dan akhirnya gw pun membuka dompet dan mengambil foto-foto mantan gw. trus gw bilang gini sama dy "Aa bener-bener sayang sama kamu de (sambil ngerobekin foto itu) ini Aa lakukan karna Aa sayang sama km, Aa gak pernah berfikir untuk mainin km". setelah gw ngomong kaya gitu, gw langsung meluk dy. dan dy pun ngerti dan gak marah lagi sama gw.
Alhamdulilah, gw bersyukur sama Allah.Swt. karna telah di lancarkan semuanya. terima kasih buat papa, mama, abang, adik, tetangga yang udah mensupport gw sehingga masalah gw ini selesai dan dy pun gak marah lagi sama gw. hehe...
Lalu keesokan harinya gw menciptakan sebuah lagu buat dy, yang emang terinspirasi dari dy. Judulnya “Takkan Terganti”. Begini liriknya.
Takkan Terganti
Takkan terganti, cinta di hati..
Karna ku benar-benar,, CINTA..
Walau awalnya, aku tak cinta..
Namun semuanya kini.. tlah datang..
Jangan pernah ragu,,, bahwa aku love you
Jangan kau berkata ,,, semua itu dusta …
Aku cinta kamu .. aku juga sayang …
Cinta itu datang ,, karna terbiasa …
Itulah lagu yang tercipta karnanya, dan untuknya. Lagu ini juga udah ada koq di situs unduhan, yaitu 4shared.com/HOLLIK . hehe (*Promosi euy…:)
 Gw sering banget jalan-jalan sama nhia, kemana aja yang penting bisa berduaan. Suatu waktu di hari weekand ketika kita pengen menghilangkan stresS di kepala karna tugas-tugas di sekolah, gw ngajak dy ke taman menteng. disana kita seru-eruan bareng, becanda, pokoknya menyenangkan deh. sampai-sampai sewaktu kita lagi duduk di bangku taman, karna disana banyak penjual minuman bersepeda, dengan kebodohan kita, kita mencoba menghitung berapa banyak penjual yang nawarin minumannya ke kita. hehe.. kalo gak salah si waktu itu kira-kira udah hampir 15 penjual yang nawarin kita, tapi semuanya kita tolak. hehe..
Setelah hal itu udah gak menarik lagi, gw mencoba berfikir akan permainan apa lagi yang bisa menyenangkan kita di hari itu. akhirnya permainan jadul pun kita mainkan, yaitu main Ayam-ayaman. hehe.. Jempol kita saling bertarung sengit. ke kanan, ke kiri, dan memutar adalah cara kita untuk menghindari dari pukulan lawan. setelah berapa lama kita main, ternyata gw kalah sama Nhia dengan kedudukan 5:3. huhu...
Jempol gw pun udah kelelahan menghadapi jempolnya Nhia, dan tergeletak di arena pertandingan. hhe. gw pun menyudahkan permainan tersebut. dan gw tiduran di pangkuan nhia, dengan tenang dan merasa nyaman. dy ngelus-ngelus kepala gw, uuuh ... nyamannya gw merasakan kasih sayangnya. karna gw paling suka kalo cewe giniin gw. kayanya gw merasa terbang ke langit ke 7, trus nyentuh bintang sejenak, trus balik lagi deh ke dunia nyata. :) hehe..
16 Maret, di malam harinya. ketika gw dan nhia lagi asik-asiknya Smsan, karna waktu udah larut malem, gw nyuruh dy untuk tidur duluan, dan akhirnya dy pun tidur. gw juga sebenernya udah ngantuk banget, tapi karna gw inget tanggal 17 Maret adalah hari ultahnya, gw memutuskan untuk gak tidur dulu dan nunggu jam 00:00 wib. karna gw pengen jadi yang pertama ngucapin Selamat Ulang tahun di hari yang sangat special itu. sambil menonton TV di blue room, gw ngeliatin jam terus menerus. sampai akhirnya jam menunjukan waktu 11:59 wib, gw segera ngirim sms ke nhia dengan ucapan "Happy Birthday HoNhi, semoga apa yang kamu inginkan tercapai, dan menjadi anak soleha". setelah gw ngirim sms itu, selang berapa menit gw langsung nelpon dy, untuk ngucapin kata-kata yang lebih romantis. telpon pertama gw gak di angkat, telpone kedua juga gak diangkat, bersamaan dengan mata yang udah 5 watt, gw terus menerus menelpone dy. tapi sampai belasan kali gw nelpon tetap gak di angkat-angkat juga, berati dy bener-bener udah terlelap dalam tidurnya. dan akhirnya gw cuma bisa ngucapin hanya lewat sms aja, di karenakan my dear udah telap duluan.hehe,, mata gw yang udah 5 watt tadi pelan-pelan mulai menutup dan masuk kedunia mimpi.
Pagi yang indah dan cerah ini segera membangunkan gw dari tidur untuk segera berangkat sekolah. seperti biasanya, gw jemput nhia dulu dan berangkat bareng ke sekolah. hari itu terasa biasa-biasa aja buat gw. lalu pas pulang dari sekolah,ketika di motor nhia bilang sama gw kalau dy mau mengadakan pesta ulang tahunnya di D'Cost yang ada di blok-M plaza, dan acaranya itu besok sore. dan gw meng-iyakan aja dengan apa yang dy rencanakan. lalu beralih dari situ, nhia ngajak gw nonton film bioskop. (karna hari itu tanggal 18) dy ingin merayakan tanggal jadian kita , dan bersenang-senang berdua sama gw. karna gw gak megang banyak duit hari itu, gw nanya sama dy "Emang kamu punya duit berapa de ??". trus kata dy " de cuma punya 20 A ..!!", karna harga tiket bioskop setau gw 30 ribu 2 tiket kalo hari jumat, jadi gw bilang sama nhia "yauda, nanti Aa tambahin 10 ribu de..!". lalu setelah gw nganterin nhia pulang, gw segera pulang untuk ganti baju dan menjemput nhia lagi.
Motor gw pun melaju dari rumah gw ke rumah nhia, dan berlanjut menuju ke Blok-M square. setelah menempuh perjalan yang cukup melelahkan, akhirnya kita pun sampe di tempat tujuan. hari itu cuaca di luar sangat panas, kira-kira sampai mencapai titik didih deh. hehe (lebay). dan ketika gw dan pacar gw yang cantik ini masuk ke mall, badan gw merasa meleleh seketika. bayangin aja, dari Panas banget ke Adem banget. huuh ..weenaak.. J
satu demi satu anak tangga eskalator gw naiki, dan kita pun sampai di gedung bioskop. sesampainya disana, gw dan pacar gw segera memilih filmnya. akhirnya kita pun memutuskan untuk menonton film horror yaitu “Dedemit Gunung kidul”. lalu dengan membawa uang 30 ribu, gw segera ke cashier untuk membeli tiketnya. Ini sedikit dialognya:
Gw : Film Cinema 5 mba, 2 tiket ..!!
Cashier : Oh iy, mau tempat duduk dimana mas ??
Gw : di sini mba (pojok kiri atas)!!
Cashier : (segera ngeprint tiketnya) 40 ribu mas .!!
Gw : hah !! 40 ribu ?? (panik)
Waw ... mendengar mba cashier bilang harganya 40 ribu, gw panik dah tuh. karna gw cuma megang duit pas-pasan. lalu gw bilang sama mba-mba cashiernya "tungggu bentar ya mba..!!". lalu gw nyamperin pacar gw, dan gw bilang kalau harga 2 tiket itu 40 ribu, dan nhia bilang "hah !! 40 ribu ?, yaah.. aku gak punya duit lagi...". huuh .. mendengar omongan pacar gw kaya gitu, gw bingung tuh gak ketulungan. karna gw juga gak bawa duit lagi. kita pun diam sejenak memikirkannya. karna fikiran gw udah mentok, maka gw ngajak nhia untuk pergi aja dari gedung bioskop itu. dengan perasaan kecewa + Malu + tengsin, gw pun melangkahkan kaki gw menuju keluar. dan karna gw pengen hari ini sangat berkesan buat gw dan pacar gw,  gw ngajak dy ke taman kota. tapi nhia gak mau, dan dy malah ngajak makan bakso aja di deket rumah temennya. ya mau gimana lagi, gw pun menurutinya, karna gw gak mau mengecewakan dy untuk yg kedua kalinya. dan motor butut gw pun segera menuju ke tempat itu.
sesampainya kita di tukang bakso, gw langsung memesan bakso tersebut. setelah menunggu beberapa menit, bakso kita pun jadi dan siap di santap, gw dan nhia pun segera melahap habis.
setelah bakso habis, kita pun langsung kabur dari tempat itu dan lari sekenceng-kencengnya. lalu kita pun di kejar banyak warga yang siap mengeroyok kita. (tapi semua itu adalah bohong), haha ...
setelah bakso habis, gw langsung membayarnya dan pergi dari sana. si motor butut pun memutarkan kembali rodanya. di perjalan gw berfikir tuh, mau kemana lagi ya kita. masa iya hari ini hanya sekedar makan bakso aja. dan akhirnya gw memutuskan untuk ngajak kekasih gw ini yang kata temen-temen gw mirip hayley william/ vokalis paramore ke gramedia. disana gw mencari novel penulis favorite gw yaitu Raditya Dika yang judul bukunya adalah "Radikus makan Kakus". dan nhia mencari bukunya Jastin Bibir( alias Justin Bieber), lalu kita pun langsung mencari tempat duduk. Seru, Kocak, dan gila ketika saat gw membaca buku itu, setelah cukup lama gw membaca buku, gw ngeliat kalo pacar gw si nhia itu keliatan Bete. yauda gw segera mengembalikan buku lalu gw ngajak dy duduk di bangku yang ada di depan Gramedia. disana kita ngobrol-ngbrol aja, ngobrolin masa lalu gw dan masa lalu dy. hihi... ( AA dan DE", Curhat donk ... ).
hari semakin malam, maka gw ngajak nhia untuk pulang. dan setelah nganterin nhia pulang gw pun juga segera kembali kerumah, dan menutup mata sampai terbitnya kembali matahari di esok hari.
Di kesokan harinya, gw masih melakukan kegiatan yang sama, yaitu sekolah. lalu setelah pulang sekolah gw bersiap-siap untuk mengajar pramuka di SD yg gw ajar. sampai hari menunjukan kalau sudah sore, dan gw inget kalau saat itu pacar gw mengadakan acara. gw pun izin pulang duluan sama rekan kerja gw.
Setelah kembali kerumah dan mengganti baju, gw lekas pergi ke acara itu, gw pengen ngasih kejutan sama kekasihku ini. Jadi gw SMS dy, gw ngaku sebagai temen gw si Lani, dan gw bilang "Nhia, ni gw lani. cowo lo pingsan ni disini, duuh ... gimana nii..!!". lalu gw langsung segera jalan ke tempat acara itu dan membawa lukisan gw sebagai kadonya. di perjalan nhia terus nelponin ke hp gw, sampai kurang lebih 18 kali nelpon, tapi gw gak angkat. dan gw berniat untuk membeli bunga mawar sebagai tambahan kejutannya, tapi sebenernya si karna memang gw juga gak punya duit untuk membeli kado yang mahal. lalu gw mampir ke toko bunga, lalu meneruskan perjalanan. sesampainya di mall, gw segera mencari tempat makan yang udah di pesen sama pacar gw. Sampai akhirnya gw udah sampai di depan D’Cost, gw melihat nhia dan teman-temannya. Tapi langkah gw berhenti sejenak ketika gw melihat ada mantannya nhia juga disitu. Sempat kaget gw di buatnya, tapi gw tetap meneruskan langkah gw menuju mereka. Dan setelah sampai gw langsung mengeluarkan bunga yang gw beli tadi yang gw sembunyikan di dalam jaket dan memberikannya pada nhia, lalu di susul juga dengan lukisan yg gw bawa. Nhia tersenyum dengan apa yang gw lakukan. Dan kita pun memulai acara maka-makannya. Lalu setelah makan-makan, teman-temannya nhia pada ngajakin karokean. Dan kita pun langsung segera ke tempat itu setelah membayar semua makanan tadi. Hari itu cukup berkesan buat gw, karna gw berhasil memberikan surprise sama pacar gw ini di depan teman-temannya. Tapi berulang kali gw meminta maaf sama nhia kalau gw cuma bisa ngasih kaya itu, Nhia pun memakluminya.
Tanggal 27 Maret, Nhia tiba-tiba ngajakin break dari hubungan kita sementara. Entah apa yang ada di fikirkan nhia gw juga gak tau. Tapi gw sempat menanyakan apa alasan dy ngajakin break kaya gini, lalu dy bilang “aku mau focus dulu buat menghadapi ujian nanti. Kamu mau kan ??”. dan gw pun menyetujuinya. Karna memang itu hal positive yang harus di lakukan demi kebaikan bersama. Walaupun gw harus kesepian sampai ujian berakhir.
Lalu di ke esokan harinya, kegiatan rutin pergi sekolah gw jalanin seperti biasanya. Di sekolah, temen deket gw ngajakin gw ngobrol. Dy adalah “Teoz”, temen deket gw selama dari kelas satu sampai kelas 3. Dy juga berteman dengan mantannya nhia, si A. makanya kadang kali gw sering nanya-nanya sama teoz, apa dy sering curhat masalah nhia atau gak. Dan gw udah lama meminta tolong sama teoz untuk mengorek habis tentang si A dan nhia dari pertama gw jadian sama nhia. Dan di tengah obrolan, teoz sedikit membahas tentang hubungan si A dengan nhia. Tapi karna suasana yang gak memungkinkan, gw ngajak teoz ngobrol setelah pulang sekolah di warkop yang ada di depan sekolah gw. Disana teoz banyak cerita tentang si A dan nhia. Dan teoz bilang, ternyata di belakang gw diem-diem si A dan nhia masih suka contect-contectan. Dan teoz bilang juga sama gw kalau di ulang tahunnya nhia, si A ngasih kado berupa boneka sama nhia. Dan yang gw gak habis fikir, kenapa gw gak tau tentang hal itu. Si A ngasih kado ke nhia pada tanggal 17 maret di sore hari. Kata teoz, waktu si A ngasih kado boneka itu, si nhia langsung meluk dy.
WaW ..!! WaW ..!! WaW ..!! , Nais gw denger semua ini. Banyak hal yang di sembunyiin nhia ternyata di belakang gw. gw gak habis fikir semua ini dy lakukan sama gw.
Oh iya sebelumnya, Informasi yang teoz dapet adalah 100% bener. Karna teoz mendapatkan informasi semua ini dari si A di saat si A curhat sama dy dalam kondisi mabok. Jadi mana mungkin dy bohong dalam kondisi seperti itu. Dan akhirnya obrolan gw dan teoz pun tertunda karna sesuatu hal.
Di malam harinya, di saat awan mendung yang terlihat saru dengan kegelapan malam. Gw SMSan sama nhia, dan mencoba mencari tau semuanya. Ini sedikit dialognya :
Gw : De, km sayang gak si sama Aa ??
Nhia : Emg kalo udah ngga sayang, knp ?.
Gw : Ya mending putus aja de klo udah gak sayang mah .. ngapain aa pacaran tanpa di landasi rasa sayang … emang de udah gak sayang sma aa ??
Nhia : Bener ni mau putus , ?
Gw : Ya aa nnya dulu, km emg udah gak sayang lagi ? Aa mah si gak mau putus .. aa masih sayang sama km .. :*
Nhia : kalo udah ga sayang aku, baru ptus gitu?
Gw : Ya gak gitu juga .. maksud’a klo udah gak ada rasa sayang, udah gak sejalan dan sepaham, pokok’a udah ngerasa gak cocok deh .. baru boleh putus .. itu juga harus ada persetujuan dari kedua pihak bukan satu pihak aja.  Emg De gimana sekarang sama aa ?
Nhia : ga gimana gimana , emang mau gimana ?
Gw : Mau’a de terus sayang sama aa dengan penuh kejujuran.. karna selama ini aa ngelakuin semua itu
Nhia : Bohong !!! kamu belom lakuin itu semua ke aku. . tulus gak si sama aku ? .

Dan setelah itu kami malah bertengkar hebat,!! piring dan gelas pun hancur berserakan dimana-mana. (lebay.com). hehe., malam itu kita saling berdebat, dan nhia nyuruh gw untuk ngebuktiin kalau gw benar-benar tulus sama dy, dan mencintainya. Lagi-lagi diri gw di landa tsunami kebingungan. Hehe..
Karna menurut gw “Ketulusan itu gak bisa di tunjukin, tapi di rasain”. Dan ternyata pengorbanan gw selama ini tuh gak di anggep sama dy. Dari mulai ngerobek-robek foto-foto mantan gw di depan dy, ngasih surprise sama dy di depan teman-temannya, dan masih banyak lagi.
Gw sempat meminta pendapat dari sahabat gw lani, tapi ternyata gw gak menemukan jalan keluar dari pendapatnya. Duuuhh …. Seharian gw mikirin, hal apa yang harus gw lakukan untuk membuktikan dan nhia bisa percaya kalau gw memang benar-benar tulus mencintainya. Sampai-sampai gw coba mencari di paman Google tentang itu, tapi tetap aja gw gak menemukan jawabannya. Untuk sementara kita singkirkan dulu masalah ini.

            Setelah 4 hari dari gw tau tentang informasi permainan api nhia dengan mantannya itu, lagi-lagi kita bertengkar, tapi kali ini gak sampe piring dan gelas pecah loh. Hehe. Nhia marah karna ketika pulang sekolah gw gak mengajak dy untuk pulang bareng, padahal dia lagi sakit. Eeitss.. jangan mikir yang enggak-enggak dulu ya,,,
Gw gak ngajak dy pulang bareng karna gw gak tau dy dimana, dan gw juga gak punya pulsa waktu itu. Tapi gw usaha mencari dy di ruang atas sekolah, tapi gak ada juga, ya udah jadi gw langsung pulang aja. Eh ternyata pas sampai dirumah gw di omel-omelin sama nhia lewat Sms. Dan gw pun langsung menjelaskan semuanya, tapi seperti biasa, nhia selalu egois. Dy masih tetap marah dan gak mau tau dari apa yang gw jelaskan. Gw masih sabar dan tetap menjelaskannya lagi, tapi dy tetap marah dan marah. Akhirnya emosi gw gak tertahan lagi, gw marahin dy. Biar lebih jelas baca dialog yaa..

Gw : Eh !! gw uda coba jelasin ya sama lo, tapi lo gak ngerti juga. Gak sedikitpun lo hargain apa yg gw lakuin nhia !! lo cuma bisa marah dan marah !! bisa gak si lo ngertiin keadaan orang !!
Nhia : wooy .. !! gw gak marah ya lo mau manggil gw apa, tapi jgn pake “EH!!”,, gw paling gak suka…!!
Gw : Terserah lo deh mau ngomong apa !! yang jelas gw cuma mau lo hargain apa yg gw lakuin buat lo !! Ngerti !!
Nhia : Aaakkhh … yaudalah, mending udahin aja semua..

Setelah membaca sms terakhir itu, gw langsung bergegas pergi kerumahnya. Karna kalau gak, bakalan hancur lebur rumah tangga gw menjadi berkeping-keping.hehe..
Di cuaca malam hari yang sangat dingin karna sehabis turun hujan, gw terus menulusuri jalan sambil menggigil.huhu. dan akhirnya gw pun sampai disana, gw segera memanggil nhia. Nhia,,Nhia,, Main yuuuk … !!, Uupss,, salah denk.. hehe
Setelah gw panggil, tapi adiknya nhia yang keluar membukakan pintu gerbang dan mempersilahkan gw masuk. Lalu nhia keluar, dan bilang gini “Mau ngapain??”, trus gw bilang “maksud kamu apa si de sms kaya gitu??, “gak pa pa!!” kata nhia, “gak pa pa gimana, kamu aja smsnya begitu, gampang banget si kamu ngomong udahin aja semua de!!,” dengan ketegasan gw. Lalu gw mulai mojokin dy ke masalah dy sama mantannya. Sambil menatap matanya nhia, gw bilang “Seharusnya aa yang marah de, aa tau koq apa yang kamu lakuin di belakang aa sama si A”, “ngelakuin apaan??” nhia coba menghindar. “gak usah pura-pura gak tau dah de!!, jujur ajalah tentang semuanya!!” gw coba lebih tegas. Sambil terbata-bata, nhia mencoba menceritakan semua dan jujur. Dan ternyata semua yang gw ketahuin itu, semuanya bener dy lakuin. Gw coba menahan amarah yang sedikit lagi mungkin akan jebol. Sejenak gw terdiam, dan dada gw kambuh lagi, gw merasakan sesak napas. Lalu nhia berkata “Terus setelah aa tau semua ini, apa aa masih mau kenal sama de??”, gw pun masih tetap terdiam dan sedikit demi sedikit coba mengatakan apa yang gw rasain. Dan pada akhirnya gw bilang “Aa seneng kamu udah jujur, walaupun aa ngerasa sakit denger semuanya. Dan Aa juga udah maafin kamu koq de”. Selang beberapa menit setelah gw bilang gw maafin dy, gw pamit pulang dengan dy dan kedua orang tuanya.
            Cuaca yang masih dingin, menenangkan hati gw yang sedang di selimuti amarah. Sampai-sampai gw hampir nabrak orang karna saat mengendarai motor gw bengong. Lalu sesampainya dirumah, gw langsung pergi ke blueroom. Dan memikirkan semuanya yang gw rasain. Sakit, Marah, dan Senang, bercampur aduk di dalam hati gw. Sakit karna mendengar kebenaran yang dy lakukan, Marah karna dy melakukan hal yang gak pernah gw lakukan, senang karna dy bisa cerita jujur sama gw. Sedikit demi sedikit hati gw mulai tenang, gw coba lebih dalam memaafkan dy, dan melanjutkan hubungan ini. Dengan menjadikan masalah itu sebagai pembelajaran buat kita berdua. Saling terbuka dan jujur untuk kedepannya nanti. Masalah itu pun selesai dengan baik. Kalau kata games berpetualang mah “your mission commplate”. Hehe. Kita pun sekarang menjalani hubungan ini dengan tentram dan penuh dengan keharmonisan. Gak ada lagi kebohongan yang menyakitkan dalam hubungan kita, Berharap yang baik, dan berharap hubungan ini sampai di pelaminan. Hehe.. (Ngarep.com)
Dan dari story perjalanan cinta gw ini, banyak hal yang bisa gw pelajarin. Bagaimana menghadapi cewe dengan sabar, menguji berapa besar cinta sesorang, menyelesaikan masalah dengan kedewasaan, menahan amarah dan sabar saat kita tau cewe kita main api di belakang, banyak deh pokoknya dari awal ketemu sampai akhir cerita yang insyAllah berakhir dengan bahagia. *Amin
Dalam hidup gw itupenuh dengan kunci-kunci untuk mencapai sesuatu, termasuk yang di bawah ini.
Banyak masalah dalam sebuah hubungan, bukan berati kita kalah dalam perjuangan. Selesaikan dengan kepala dingin, adalah kunci untuk mencapai  kebahagiaan.
Kejujuran dalam sebuah hubungan, adalah kunci untuk bertahannya sebuah hubungan. Karna jika sebuah hubungan di awali dengan kebohongan, maka tak akan bertahan lama hubungan itu tercipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar