Sabtu, 08 Oktober 2011

Perjuangan CINTA


Perjuangan CINTA
Ketika ada seseorang yang kita anggap sebagai cinta sejati, hal apapun pasti akan kita kerjakan untuk bisa mendapatkan cinta sejatinya. Dan memperjuangkan cinta itu pun patut kita kerjakan untuk membuktikan seberapa besar cinta kita padanya. Dan hal ini ada dalam kehidupan gw, gw mempunyai cinta yang cintanya itu patut di perjuangkan.

Tepat di bulan ramadhan, tepatnya  di hari ke 22 puasa. Sekolah gw mengadakan BukBer (Buka Bersama), sehari sebelumnya gw sempat mengobrol Via Handphone dengan cewe yang cintanya ini patut gw perjuangkan, dia adalah cewe yang sebelumnya ada di salah satu cerpen gw.

Di obrolan gw itu gw sempat nanya sama dia, gw bilang “hmm,,besok kamu ikut acara bukber gak?”, lalu kata dia, “Iya, Besok aku ikut”. Terus gw nanya lagi sama dia, “Besok kamu pulangnya sama siapa?”,dia bilang, “gak tau deh, mungkin sendiri !”. lalu tanpa basa-basi  gw langsung ngajakin dia pulang bareng, eh tapi dia bilang, “Insyallah ya . . Liat besok aja !”. Ya udah gw terima omongan dia, karna memang kan gw bukan cowo pemaksa. Tapi kalau kepepet mungkin enggak. Haha,,

Akhirnya obrolan kita pun berakhir di malam yang semakin larut. Dan mentari pagi pun telah muncul dan gw pun terbangun dari tidur. Lalu gw Smsan sama dia, dan gw sempat menanyakan lagi pembicaraan semalam, gw bilang, “Hmm,,Nanti jadi kan kita pulang bareng?”, terus dia bilang “Gak janji ya . !”. Mendengar perkataan dia feeling gw bilang kalau nanti gak bakal jadi. Ya udah jadi gw batalin aja sekalian, dari pada nanti akhirnya gw kecewa. dan gw pun juga gak jadi ikut bukber di sekolah.

Tapi perjuangan gw belum berakhir, gw ngajak sobat gw bukber di luar. Lalu setelah adzan magrib berkumandang, gw bergegas pergi ke tempat makan internasional yaitu AW (American Warteg), hahaha.., tapi lebih sering di sebut warteg sama orang-orang. Setelah makan lalu gw pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah magrib, dan setelah selesai gw pun pergi nunggu dia pulang dari sekolah. Gw nunggu dia di tempat biasa dia nunggu mobil angkot kalau mau pulang sekolah, nama tempatnya yaitu Gang Sate.

Detik demi detik, menit demi menit berlalu, gw nunggu dia cukup lama, sekitar setengah jam lah. Dan akhirnya pun dia muncul bersama dengan teman-temannya, tapi teman-temanya tidak ikut nyebrang. Ternyata dia pulang sendirian. Lalu di pun nyebrang, dan di tengah-tengah trotoar dia berdiri cukup lama untuk menunggu sepinya mobil berlalu.

Semakin dekat dia dengan gw, semakin berdebar pula jantung gw. gak tau kenapa jantung gw tiba-tiba berdetak kencang melihat dia yang semakin dekat. Gw sempat nanya sama sobat gw, “kenapa ni men jantung gw, tiba-tiba detaknya kencang banget ?”. Kata sobat gw “waahh,,ini si cinta namanya !”, mendengar perkataan teman gw, gw berfikir. “Apa iya ini namanya cinta,? Memang si selama ini gw belum pernah merasakan hal seperti ini saat gw deket sama cewe, bahkan dengan jarak yang dekat banget. Lah ini malah aneh, jarak gw dengan dia aja bermeter-meter, tapi dia udah kaya tepat di depan wajah gw”. ya udah pemikiran gw ini gw singkirin dulu sejenak dari benak gw.

Kembali lagi ke cerita, lalu setelah dia menyebrang tiba-tiba ada angkot yang berhenti, dan dia pun langsung menaiki angkot tersebut. Gw sempat panic tuh melihatnya, lalu gw Tanya sama sobat gw, “Yaah ,, gimana nie ? dia langsung naik angkot . !! apa sebaiknya kita kejar dan ikutin dia aja ya ?”, terus kata sobat gw, “Mau ngapain lo ngikutin dia ? jangan men, gak penting !!”. mendengar perkataan sobat gw tadi gw sempat pesimis tuh. Tapi gw berfikiran lain, gw langsung ngajak sobat gw untuk ngikutin dia. Dan roda motor gw pun berjalan mengikuti angkot tersebut.

Tadinya kita sempat kehilangan angkot tersebut, tapi untungnya sobat inget bentuk angkotnya, dan akhirnya kita pun menemukan angkot tersebut. proses pengintaian terus berjalan, kita seperti polisi mengejar maling. Tapi kalau dia jadi maling, gw pasti mau deh di curi hati gw. haha,,pemanasan gombal.

Setelah gw mendahului angkot tersebut gw berhenti sejenak di pinggir jalan untuk menunggunya. Dan angkot tersebut pun datang, dan gw pun memperhatikan terus angkot tersebut. Ketika angkot itu berlaju di hadapan gw, ternyata dia melihat gw dan tersenyum manis di dalam angkot tersebut. Melihat dia tersenyum manis karna melihat gw, gw senang dan bahagia banget. Waah,,di bikin gila gw oleh senyumannya. Lalu gw ngikutin lagi angkot tersebut, dan gw berhasil mengejarnya. Ketika motor gw berlaju tepat di samping angkot tersebut, gw sempat manggil nama si cantik itu. Tiba-tiba sobat gw ngeplak kepala gw, dia bilang “gila lo ya men? Waah,, parah dah temen di bikin gila olehnya”.

Dan setelah gw mendahului lagi angkot tersebut, untuk yang kedua kalinya gw berhenti menunggunya lagi. Kejadian sama seperti pertama tadi, dia pun melihat gw lagi dan kali ini dia tertawa manis melihat gw, semakin gila aja gw di buatnya.

Setelah sampai tujuan dia pun turun dari angkot, tadinya si gw mau ngajak dia bareng gw naik motor. Tapi dia malah langsung naik ojek dan langsung jalan lagi menuju rumahnya. Ya udah gw ikutin aja dia lagi. Karna gw harus memastikan kalau dia selamat sampai dirumah.

Roda motor terus berlaju mengikuti laju motor tukang ojek itu. Tapi gw terus berada di belakangnya, karna memang kan gw membuntuti dia bukan ngepalain dia. Dan akhirnya kita pun sampai di rumahnya, tapi gw jalan terus biar gak di sangka ngikutin dia. Dan gw pun berhenti di warung dekat dia turun dari ojek. Perjuangan gw ngikutin dia pulang sampai rumahnya pun berakhir sampai disini.

Sesampainya gw di rumah, gw langsung pergi ke Blue Room (kamar gw yang semuanya warna biru). Disana gw langsung teringat terus senyumannya ketika dia melihat gw tadi. Dan malam itu gw benar-benar gak bisa tidur. Gw pun langsung memutar lagu band favorite gw yaitu ST12 yang judulnya “Biarkan Jatuh Cinta” sambil mengkhayal wajahnya dan senyuman manisnya tadi sambil melihat fotonya yang ada di dompet gw. ini berlangsung sampai malam semakin larut dan jarum jam menunjukan pukul 2 pagi, dan kedua mata gw pun terpejam dengan sendirinya.
Perjuangan cinta tidak pernah mengenal waktu, bertahun-tahun cinta itu ada dalam hati kita, bertahun-tahun pula cinta itu harus kita perjuangkan sampai darah tak lagi mengalir, dan jantung tak lagi berdetak kencang seperti saat kita berada di dekatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar