Selasa, 10 Januari 2012

Benci Jadi Mimpi


Benci Jadi Mimpi
            Kebanyakan orang pernah membenci seseorang, terutama benci pada lawan jenis. Dimana rasa benci itu terkadang berubah menjadi Cinta. Tapi beda hal dengan apa yang gw rasakan. Rasa benci yang gw rasakan bukanlah berubah menjadi cinta, melainkan menjadi sebuah mimpi. Entah apa penyebab semua itu terjadi. Yang jelas wanita yang gw benci selalu aja masuk ke dalam mimpi.
            Kronologisnya si seperti ini. Di dunia nyata gw emang pernah menjalin hubungan bersama wanita yang sekarang gw benci. Namun ketika gw vonis kalau gw benci sama wanita itu, semenjak itu juga rasa cinta dan sayang gw ikut hilang. Komunikasi udah gak pernah, ketemu juga jarang banget. Dan hanya bertanya-tanya dalam hatilah yang bisa gw lakukan.

            Malam ini gw kelelahan karna baru pulang dari kerja. Gak ada pikiran apapun yang nyangkut di dalam otak gw, apalagi pikiran tentang wanita itu. Karna semua tentang dia udah gw buang jauh-jauh dari hidup gw.
            Tidur-tiduran di atas kasur yang empuk dan di temani kipas yang memberikan kesejukan, membuat gw terlelap dalam indahnya malam ini. di dalam pejaman mata, belum ada hal yang aneh-aneh muncul di dalam mimpi. Hanya kegelapan lah yang menyelimuti lelapnya tidur gw malam ini.  Satu sinar atau cahaya indah pun tak dapat gw lihat saat tidur gw yang semakin lama semakin pulas.
            Namun tiba-tiba gw ada di sebuah dunia yang seperti nyata, dunia itu biasa disebut dunia mimpi. Bukan lagi kegelapan yang gw lihat, pemandangan kota, mall-mall besar, orang-orang yang ada di dunia nyata juga ada di dalam dunia ini. tidak ada perbedaan pada wajah mereka masing-masing, persis seperti yang ada di dunia nyata. Termasuk wajah wanita yang gw benci di dunia nyata itu.
            Bedanya, di dunia mimpi gw sama sekali gak benci sama dia. Disana gw malah seperti flashback lagi. Gw jalan-jalan sama dia, gw makan bareng, pelukan, pokoknya persis seperti waktu gw masih pacaran sama dia di dunia nyata.
            Di sebuah taman yang indah, yang lengkap dengan gradai-gradasi warna bunga. Gw terlihat tengah berdua dengan wanita itu. Sebut saja wanita itu “Eka”. Di taman gw asik ngobrol sama eka, bercanda, mesra-mesraan, dan seru deh kelihatannya.
            Saat tengah mengobrol, eka mengutarakan sesuatu “Lik, aku sayang banget deh sama kamu. Aku bener-bener gak mau pisah sama kamu. Aku yakin, kamu juga begitu kan sama aku?”. Ucap eka dengan ekspresi wajah penuh dengan harapan. Gw gak tau harus jawab apa, karna setau gw di dunia nyata dia udah punya cowo lagi. Dan apa bener yang ngomong tadi itu beneran eka ?. lamunan gw sejenak menghilang saat eka megang tangan gw dan bilang “Holiik !! jawab dooong.. kamu juga gak mau pisah kan sama aku ??”. eka semakin penasaran dengan jawaban gw. “Emm.. i i iya , a aku juga begitu kok !!” jawab gw sedikit gagap karna masih di selimuti kebingungan.
            Mendengar jawaban gw seperti itu, eka beranjak dari duduknya dan segera menarik tangan gw. Gw di ajak eka lari entah kemana tujuannya. Saat tengah berlari kencang, tiba-tiba gw sampai di sebuah pantai. Derasnya bunyi ombak semakin membuat keromantisan menjadi-jadi. Sambil melihat ombak gw berfikir “Kok gw bisa ada disini ya ? perasaan tadi gw ada di taman, dan taman itu adanya di tengah kota. Dari mana ya munculnya pantai ini ?”. namun pikiran itu menghilang lagi saat angin di pinggir pantai itu bertiup dengan kencang.
            Eka menggenggam kedua tangan gw dengan erat, dan menyuruh gw teriak sekencang-kencangnya ke arah laut dan berkata “Ekaaa !!! gw sayang lo !!”. Gw pun melakukannya. Begitu juga dengan eka, gw suruh dia berkata “Holiik !! Gw juga sayang lo !!”. dan tiba-tiba eka mendaratkan ciuman ke pipi gw.
            Hari itu sangat membahagiakan dan sangat menyenangkan. Gw gak pernah terbayang kalau masa-masa indah itu bisa terulang kembali seperti saat ini. walaupun gw masih terus berfikir kenapa rasa benci gw hilang sama dia. Bukannya dulu dia juga benci sama gw. Tapi kenapa sekarang kita bisa saling mencintai lagi. Hmm.. lupakanlah.
            Saat tengah bermain air di pinggir pantai. Kita Nampak bahagia banget, seperti dunia milik kita berdua saja. Dan itu terlihat jelas karna di pantai itu tidak terdapat maunisa lagi selain kita berdua.
            Kita main siram-siraman, gw iseng nyiram eka dengan aqua gelas, eka juga nyiram gw dengan guyuran tangannya. Tapi gw merasa lama-lama eka bukan nyiram gw dengan guyuran tangannya. Tapi seperti pake ember besar, karna airnya semakin deras melayang ke wajah gw. Sekilas gw marah sama dia, tapi heranya dia malah semakin deras nyiram gw dengan air.
            Emosi gw udah gak terbendung lagi, gw segera mendekatinya dan segera menampar dia. Belum sampai tangan gw di pipinya, tangan dia udah mendarat duluan di pipi gw. Tiba-tiba gw   tersadar dari semua. Gw kembali ke dunia nyata. Dan ternyata yang tadi nyiram dan nampar gw bukanah si eka. Tapi bokap gw yang kesel untuk bangunin gw shalat shubuh.
            Setelah gw sadar 100% dari tidur gw tadi. Gw baru sadar kalau semua yang tadi gw rasakan itu hanyalah sebuah mimpi. Dan malam ini gw baru aja merasakan hal yang belum pernah gw rasakan. Bukan Benci Jadi Cinta, tapi Benci jadi Mimpi baru kemudian di dalamnya jadi Cinta.
            “Terkadang, orang yang bilang benci padamu dan berusaha untuk pergi darimu. Bukanlah keinginan sebenarnya, tapi mungkin karna orang tersebut sangat sulit melupakanmu. Maka dari itu dia bersikap seperti itu.”
           


           

2 komentar:

  1. so sweet amat si holik ceritanya ....
    hahaha bener" curhat dia :D

    BalasHapus
  2. :) ,, Sekedar sharing aja kok. thanks ya udah read. :D

    BalasHapus