Rabu, 19 Maret 2014

MANTAN juga punya CERITA


                                        MANTAN juga punya CERITA          
           Lain Ladang Lain Belalang, Lain orang Lain cerita. Walau berada di kisah yang sama, belum tentu jalannya sama pula. Karna setiap manusia mempunyai pandangannya sendiri di dalam kisah yang ia jalani.
           Seperti kisah masa lalu gw, kisah yang sudah pernah gw tulis sebelumnya. Dan ternyata Mantan gw pun menulis juga tentang kisah itu. Namun tentunya dengan pandangan, dan feel dirinya sendiri. Cerita itu ia tulis dengan rapi dan cukup sederhana, tapi masih tetap kalah dah dengan Rumah Makan Sederhana yang banyak di pinggir jalan. Hehe Cerita ini gw ambil dari Blog pribadi wanita itu.
           Langsung aja Cek ecek, Dot odot. Chek this Out….
               
“Cerita lama dalam Hidup baru”

Awalnya dari sebuah mimpi gue, yang tiba-tiba selintas mimpiin seseorang yang sama sekali blom pernah gue kenal . baik sosok serta sikap dan sifatnya. ya dia itu adalah temen sekelas gue sendiri. Anak cowo ya bisa dibilang dia salah satu cowo terpinter dikelas gue. Mungkin itu sisi lebihnya dari dia, ya tapi gue berpendapat dia bukan Cuma pinter aja. Tapi ada sisi negatifnya menurut gue, yaitu pelit, sombong, curang, maunya menang sendiri. Ya menurut gue nggak banget dehh.. ihh...!!!
Mimpi itu datang udah menghampiri gue 3x berturut-turut. Dan hari ke-3nya mimpi itu gue ceritain kesahabat deket gue. Eh salah satu dari sahabat gue itu ada yang nyeletus, dia bilang “ mungkin lo ketula kali sama omongan lo “ gue bilang, aha?!! Ketula? What?. Apa coba yang buat gue ketula sama omongan gue itu. Perasaan nggak ada yang salah sama omongan gue tentang “menilai dari sisi dia”. Ya apa yang gue omongin itu emang itulah dia yang ada dipenglihatan gue dan dipenghujung mata gue,* nyeletus keras sambil ngotot*
Selang waktu berganti, gak  tau kenapa hati gue kekeh banget buat pengen kenal sosok dia. Dan kebetulan waktu itu gue  punya nomer hapenya, masih sempet gue simpen. Gue bisa nyimpen nomer hape dia, itu juga karena waktu itu cowo gue pernah sms dia buat minta serial number sebuah program buat sebuah project gue. Pada saat itu gue sama sekali belom punya rasa kecowok itu.
Dan selang waktu berganti juga, lama kelamaan gue smsan sama dia, dan  pada siang hari tepatnya pada tanggal 18 desember 2010 dia memulai untuk sms gue duluan.gak tau kenapa hati gue seneng banget pas dia sms gue waktu itu!!!. Padahal isi smsnya Cuma kata “Ehhm” doang. Hahaa.. sumpah disitu gue juga bingung kenapa hati gue bisa jadi seneng gitu. Berlanjut dengan smsan tersebut, lama kelamaan isi smsan kita ngomonginnya kearah masalah hati.
Duuh.. mendadak  fikiran gue  jadi bercabang, apa yang dia tanyain kegue dan apaan juga yang udah gue jawab pas dia nanya kegue *mendadak segala emot keluar dari kepala*  seketika dengan itungan hari dengan saling lirik melirik, tatap saling menatap, sinis saling menyinis, mbak’sinis dengan pak’sinis! Hahaaaa. . . . sudahlah lupakan garauan itu hanya rekayasa :-D
Oke hari itu jam itu detik itu pula kita resmi jadian, ya walaupun doi nggak gentle buat nembak(masa lewat sms) huh! Kurang keren namanya kalo nembak lewat media. Emang nggak keren juga sih orangnya hahahaa. . . . *peace* :D
Kayanya rada aneh pas dari yang kayak gak kenal dan serasa gak pernah saling tegur-sapa, terus tiba-tiba ada kabar  jadian dan punya hubungan yang namanya  pacaran. Hubungan itu juga udah kayak  lagi main kucing-kucingan dari temen-temen sekolah gue. Ya, malu sendiri juga sih kalo tiba-tiba ucapan gue yang waktu itu diumbar terus jadinya ketula sendiri :D heeee.. bingung ini muka mau ditarok dimana hehehe.. ya tapi beberapa hari kemudian gue cerita ketemen-temen deket gue. .rasanya gak enak kalo nyimpen perasaan yang lagi seneng sendirian. Tapi cuman mereka-mereka aja yang tau, dan gue minta tolong kalo cerita itu jangan sampe kesebar disekolah, ya mereka kayak gue suruh tutup mulutlah :D
Eng ing eeeeenggg......
Dan hubungan gue sama cowok itu kebuka pas kita lagi ada acara hunting buat buku BTS sekolah. Ya gue lupa dari mana temen-temen sekelas gue bisa tau. Yang jelas pas lagi diBis gue jadi dicengin sama anak anak se-bis itu. Dan gerak gerik cowok itu juga yang bikin ketauan deh kalo kita pacaran. Dan yang lebih konyol lagi dari acara hunting buku BTS itu adalah saat gue mau turun kesatu rumah adat buat  foto dan rumah adat itu ngeribetin banget, karena mau turun buat kesitu harus lewatin gumpulin tanah seperti bukit kecil gitu buat kita bisa turun kebawahnya. Sedangkan gue udah pake higheels, dan mau nggak mau harus dicopot dan ditenteng buat bisa turun kesana, dan tapi ada yang berbaik hati buat nuntun gue kebawah sambil megangin tangan gue yang sebelahnya lagi masih sambil nenteng higheels tadi. Gak kebayang dong gimana adegannya, dan adegan itu tertangkap kamera salah satu temen gue yang iseng banget moto-motoin gerak gue yang tadi pengen turun dari bukit kecil itu.
Yaa.. kurang lebih kaya artis lagi mau foto tanpa disengaja gitulah dishootnya,.hahahaa. dan foto itu jadi bahan olok-olokan temen sekelas gue waktu itu, didalam otak gue berbicara*mimpi apa pas lagi mau hunting BTS ya bisa jadi gitu kejadiannya*. Tapi,karena hubungan ini udah terbuka dan semua anak anak udah saling tau. Ya jadi kehidupan gue seperti layaknya orang pacaran pada saat itu. Kalo berangkat sekolah kadang dijemput,dan kalo pulang selalu dianter. tapi gaya pacaran gue pas lagi sama doi sedikit beda tempat nongkrongnya, kalo pulang sekolah kita lebih banyak ngabisin waktu digramed,buat baca-baca buku (baca doang beli kaga) hahaa. Kalo malem kadang kita suka ngobrol-ngobrol ditaman, nemenin dia ngelukis, dan bahkan jadi artis yang dilukis hihii.kalo pagi disetiap weekend kita selalu lari pagi kesenayan, dan pulangnya ngikut doi ngajar pramuka disebuah SD sama salah satu sahabatnya juga. Dan habbit itu yang udah selalu kita lakuin.
Dan sesampainya waktu dimana kita sama sama harus ngadepin Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, disitu perannya lah berguna buat gue. Dia bisa sebagai temen, bisa juga sebagai pacar, dan bisa juga seperti guru yang ngajarin gue pas mau lagi Ujian. Waktu itu Ujian sekolah(Ukom) segera berlangsung. Dan dia gak segan segan ngajarin gue,pelajaran salah satu yang bakal dipraktekin disekolah yaitu ujian praktek program Flash yang rasanya otak gue mau pecah mahamin itu program. Tapi dia baik, ngasih gue arahan buat gue mau lebih mahamin sedikit demi sedikit program itu, dia ngajarin gue stiap hari sepulang sekolah. Sampe akhirnya ujian praktek program itu berlangsung, dan alhasil pas lagi ujian itu gue bisa..yeeeeee *jingkrak jingkrak kegirangan* karena rasanya aneh aja gue yang sedikit Tolol serasa pinter pas udah bisa lewatin ujian praktek itu. Dan pas dipersidangan program tadi pun gue bisa neranginnya ke guru penguji gue saat satu persatu pertanyaan menghadang. Dan rasanya disitu punya pacar kaya dia berguna banget disaat yang bener-bener harus dikasih ilmu dan dorongan semangat :)
Anyway, cerita itu udah lama vakum dan berselih cerita sama yang sekarang.aktor yang sewaktu dulu nerangin dan ngasih sedikit pemahaman tentang pelajaran sekolah sekarang jadi temen gue. Temen buay berbagi ilmu nulis, sharing masalah atau sharing soal cowok, ya walaupun udah jadi mantan tapi buat gue kata mantan itu gak bakal ilang aktor dan peranannya dihidup. Mantan itu yang ngajarin dan mengukir kenangan kenangan indah selama perjalanan dimasa lalu walaupun goresannya juga ada *eh..hehe
Tapi itu bisa diambil hikmah dan positive thinkingnya aja. Jadiin cerita dan kenangan buat disimpen dan ditaro ditempat yang mana semestinya.. hayoo dimana coba tebak :D sedikit emang boleh diinget tapi jangan flashback juga ya hihiih..
Mungkin aktor ini enak buat diajak sharing atau diajak ketoko buku buat nemenin baca-baca novel. Bahkan buat dipalakin pas lagi gajian juga enak kayanya hahaaa *peace*. Gue gak  pernah baku kalo ngobrol ataupun sharing sama orang ini. Ya walaupun nyatanya kalo lagi sama doi gue sering dibully klo abis putus cinta~ ya whatever buat gue haha.  Seringnya sih gue yang cerita tentang cowok kedoi, buat lebih melengkapi nikmatnya cerita gue juga doi yang harus rela kena palakan gue buat nraktir makan(walaupun tekornya banyak) whatever menurut gue yang penting sehabis gue cerita dan meluapkan cerita perut gue kenyang *jahat.
Oh yaa..atau mungkin enak banget buat diajakin cerita sambil nikmatin senja ditaman, minum kopi ditaman sambil nulis. Aktivitas seperti ini juga kebiasaan sewaktu sekolah dulu. Sepulang sekolah baca novel ditoko buku, makan ice cream, jalan ketaman nikmatin matahari yang mau pulang krumahnya hehe.
Mungkin yang paling gue gak suka dari temen gue yang satu ini rasa yang sok taunya terlalu berlebihan mandang gue. Rasa yang sok taunya tentang percintaan gue.huuh..  rasa yang suka nething kalo gue pacaran, kan gak setiap hubungan gue sama orang lain itu kalo putus dengan 1 alasan yang sama. Tapi dia suka langsung judge gue dengan kata “pasti lo bosen lagi”. Hah!, paling gak suka kalo orang ini udah sok tau dan suka ambil kesimpulan sendiri tentang gue.

Tapi mungkin ini jeleknya salah satu sifat temen gue. Mau dikata apa, mungkin dia punya pemikiran sendiri hahaha. Tapi yang salut, sampe sekarang ini dia mantan yang masih dibilang kontek-kontekan lancar sama gue. Bukan kaya orang lain yang jadi mantan, karena kesel trus udah gak mau kenal, kalo pendapat atau kesimpulan kaya gitu gak baik dan gak etis buat punya hubungan sama orang lain lagi nanti kedepannya.
Sejauh ini, dan selama ini walaupun ngejalanin sebagai temen, yang udah sering denger cerita duka guenya dari pada cerita sukanya.
 makasi banyak untuk hal-hal yang pernah dikasih dalam hidup gue :)

cerita ini ditulis pada tahun 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar